Persela vs Persebaya: Bangkit atau Makin Terpuruk

Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya Surabaya akan melawat ke kandang Persela Lamongan dalam lanjutan pekan 24 ke Liga 1 sore nanti (23/10). Skuat Persebaya berharap mampu meraih hasil positif dan menjadikan laga ini sebagai momen kebangkitan.

Melakoni laga away melawan Persela, Persebaya membawa modal yang kurang apik. Laga terakhir Green Force kalah telak dari Persib Bandung 1-4. Sementara itu Persela dalam laga terakhir menyerah dari PSIS Semarang.

Laga bertajuk Derby Jatim ini tentu bakal dimanfaatkan kedua tim untuk bangkit. Pelatih Wolfgang Pikal tentu ingin menyudahi hasil tidak mengenakan yang membuat timnya tercecer di peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 31 poin.

Sedangkan Laskar Joko Tingkir ingin mentas dari zona merah. Tim asuhan Nil Maizar saat ini berada di posisi 17.

Berdasarkan head to head, Bajol Ijo selalu meraih hasil positif. Dari enam pertemuan terakhir, Persebaya empat kali menang dan dua kali seri. Namun yang menjadi catatan, Persebaya belum pernah menang ketika bertandang ke Lamongan.

Musim lalu, saat melawan Persela di Surajaya Green Force mampu bermain imbang 1-1. Goal dicetak striker David da Silva, yang pada laga ini juga dibawa oleh Pikal, meski mengalami cedera pinggang.

Sementara pada pertemuan pertama musim ini Persebaya menang 3-2 dari Persela.

Pada laga sore nanti Pikal harus putar akal. Sebab, beberapa pemain harus absen. Seperti Otavio Dutra, Misbakus Solikin, dan Ruben Sanadi, kemungkinan besar tidak dapat diturunkan akibat cedera.

Selain itu Diogo Campos dipastikan tidak bisa turun di Surajaya. Lantaran mendapatkan dua kartu kuning pada laga terakhir. Lalu Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto yang harus bergabung dengan Timnas U-22.

Tak jauh beda Persela juga harus kehilangan pemain andalan mereka, yakni Eki Taufik yang mengalami.cedera dan Samsul Arifin akumulasi kartu. (msr)

Prakiraan Susunan Pemain:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (GK); Lukas Guruh, Arif Satria, M. Zaenuri, Birrul Walidain; Lucky wahyu, Kei Hirose, Izmy Hatuwe, Sugeng Efendi, Rafael Gomes; Alex Goncalves

Pelatih: Nilmaizar

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra (GK); Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Aryn Williams, Fandi Eko Utomo; Oktafianus Fernando, Irfan Jaya, David da Silva

Pelatih: Wolfgang Pikal

Komentar Artikel