Top Skor Persebaya U-16 Adalah Siswa SMA Negeri 1 Krian

M Dirga/Foto : Joko Kristiono/EJ

EJ – Nama Moch Dirga Dwi Prasetyo striker Persebaya U-16 berhasil menjadi pencetak gol terbanyak untuk Persebaya U-16 yang berkompetisi di Elite Pro Academy Liga 1 2023/2024 dengan torehan 10 gol. Dirga berada di urutan ketiga top skor EPA U-16 di bawah Eriko Persib 17 gol dan Sigit PSM Makasar 13 gol.

Dirga begitu biasa dipanggil adalah salah satu siswa SMA Negeri 1 Krian Sidoarjo. Selain sebagai pencetak gol handal Dirga yang lahir di Sidoarjo 19 Januari 2007 sempat dijadikan kapten tim oleh pelatih Persebaya. SMA Negeri 1 Krian Sidoarjo juga masih ada satu pemain lagi yang bisa berposisi sebagai sayap ataupun gelandang serang yakni M Davin Maulana Ramadhani. Davin juga menjadi top skor kedua untuk tim dengan 7 gol.

“Alhamdulillah bisa menjad pencetak gol terbanyak buat tim. Ini semua berkat jasa semua dari pelatih, official dan teman-teman pemain lain. Ini berkat semua yang ada di tim,”kata Dirga tentang gol-gol yang dicetaknya.

Begitu juga dengan Davin, sebagai pemain dirinya hanya menjalankan semua intruksi pelatih saat di lapangan.

“Saya hanya jalankan instruksi dari pelatih sesuai strategi di lapangan. Ini hasil yang sudah maksimal dan patut disyukuri. Semoga tahun berikutnya prestasi Persebaya bisa lebih baik lagi,” tambah Davin.

M Dirga dan M David dua pemain Persebaya U-16 dari SMA Negeri 1 Krian/Foto : Joko Kristiono/EJ

Kedua pemain ini juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah karena selama ini banyak meninggalkan kewajiban sekolah secara rutin saat Persebaya berlaga.

“Saya dan Davin akan kembali ke sekolah mengejar ketertinggalan pelajaran. Terimakasih kepada semua pihak sekolah yang memberi kami dispensasi,”pungkas Dirga.

 

Komentar Artikel