Dari SMA Negeri 10 Surabaya Untuk Persebaya

Muhammad Irsyadan Kusuma (kanan) dan Muhammad Abdil Janitra (kiri) dua siswa SMA N 10 Surabaya yang membela Persebaya U-16/Foto : Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya U-16 yang baru saja menjadi peringkat ketiga pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 2023/2024 para pemainnya terdiri dari banyak wakil sekolah dari banyak daerah.

Salah satunya ada dari perwakilan SMA Negeri 10 Surabaya. Ada dua pemainnya berasal dari sana yaitu Muhammad Irsyadan Kusuma dan Muhammad Abdil Janitra . Dua pemain ini sama-sama menjadi pemain belakang. Irsyad berasal dari klub El Faza sementara Abdil dari PSAL yang berkompetisi di Liga Persebaya.

Irsyad  yang lahir 18 Februari 2008 di sekolah berada di kelas X C sementara Abdil lahir 10 April 2007 berada di kelas XI – K. Keduanya turut membela Persebaya sejak EPA musim lalu.

Abdil adalah salah satu kapten yang biasa ditunjuk oleh pelatih Mat Halil saat turun di lapangan. Irsyad pun pada awal-awal kompetisi pernah memakai ban kapten tim. Jiwa kepemimpinan kedua pemain menjadikan meraka berkesempatan memakai ban kapten.

“Kita syukuri hasil ini. Terimakasih juga atas dukungan dan doa orangtua dan bapak ibu guru saya di sekolah yang memberikan banyak izin saya dan meninggalkan jam pelajaran dan banyak mendukung saya. Semoga bisa jadi yang lebih baik lagi,” ucap Abdil.

Irsyad juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah karena selama 8 bulan ini fokus berlatih dan bertanding untuk Persebaya U-16.

Persebaya U-16/Foto : Joko Kristiono/EJ

“Alhamdulillah kerja keras selama kurang lebih 8 bulan terbayarkan. Meskipun hanya pringkat ketiga, tapi prestasi ini sangat berarti buat saya dan tim. Saya juga berterimakasih kepada orang tua dan pihak sekolah,”kata Irsyad.

“Terimakasih untuk semua yang mendukung kami. Semoga kita bisa bertemu kembali dan berjuang kembali pada kompetisi selanjutnya.Salam satu nyali,”pungkas Irsyad.

Komentar Artikel