PSIS Berharap Persebaya Tak Seganas Lawan Tim Papan Atas

Jafri Sastra (tengah), pelatih PSIS. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra berharap Persebaya Surabaya tidak lagi menunjukkan permainan agresif di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya (8/12).

“Dari tadi malam saya sudah berdoa semoga Persebaya tidak seganas ketika bertemu tim papan atas,” ujar Jafri Sastra ketika konferensi pers sebelum laga Persebaya melawan PSIS (7/12).

Dalam empat pertandingan bermain di kandang sebelumnya, Persebaya selalu berhasil meraih kemenangan. Menariknya, keempat tim yang dikalahkan tersebut berada di posisi papan atas ketika melawan Persebaya.

Bahkan, tak hanya selalu menang, Persebaya juga selalu sukses mencetak clean sheet di empat laga tersebut. Green Force berhasil meraih kemenangan 4-0 lawan Madura United, 3-0 atas Persija Jakarta, 3-0 atas PSM Makassar dan terakhir 1-0 melawan Bhayangkara FC.

Melihat tren positif Persebaya itu Jafri paham jika PSIS akan kesulitan melawan Persebaya di GBT. Karena itu ia hanya berharap Persebaya tampil tak seperti “biasa”.

“Kami harus bekerja keras, terlepas dari pembuktian dan tidak tapi kami besok harus kerja keras dan bermain disiplin agar kami tidak menjadi korban seperti tim-tim lain di sini,” ujar Jafri.

Berada di posisi sembilan klasemen sementara PSIS hanya terpaut satu poin dari Persebaya yang berada di posisi enam. Karena itu Persebaya wajib meraih kemenangan agar tetap bertahan di posisi papan atas klasemen akhir Liga 1. (riz)

Komentar Artikel