SMA Negeri 3 Surabaya Sumbang Satu Pemain di Persebaya U-16

Nabil Loverino Mirsab dalam kawalan beberapa pemain Barito Putera pada laga perebutan peringkat ketiga EPA U-16 di Garudayaksa Football Academy, Bekasi Selasa (5/3)/Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – SMA Negeri 3 Surabaya menyumbangkan satu pemain di tim Persebaya U-16 yang berhasil meraih peringkat ketiga pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 musim 2023/2024.

Nabil Loverino Mirsab tercatat sebagai siswa kelas XI IPA pada sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Kenjeran ini. Nabil juga sudah membela Persebaya sejak Elite Pro Academy musim 2022/2023 lalu. Pelajar yang lahir di Surabaya 8 Agustus 2008 ini berposisi sebagai pemain sayap pada musim ini mencetak satu gol saat Persebaya mengalahkan Persik Kediri 3 – 0 di Kediri.

“Alhamdulillah bisa membantu Persebaya sampai sejauh ini. Terimakasih juga untuk sekolah saya terutama Kepala Sekolah dan bapak ibu guru di SMA 3 Surabaya yang selalu memberikan izin dan dukungan kepada saya bermain untuk Persebaya,”kata Nabil sepulang dari Bekasi.

Nabil Loverino Mirsab dengan medali perunggu EPA U-16/Foto : Joko Kristiono/EJ

Nabil yang bercita-cita menjadi dokter ini akan kembali rutin bersekolah setelah kompetisi ini selesai dan tetap latihan bersama klubnya Indonesia Muda untuk berkompetisi lagi di Liga Persebaya 2024 seusai bulan Ramadhan nanti.