Panser Biru Buka Posko Untuk Bonek dan Kirim Wakil ke Jakarta

Panser Biru menyambut rombongan Bonek yang mampir Semarang menuju Jakarta.

EJ – Nama besar Persebaya dan Bonek nampaknya membuat banyak pihak merespon positif aksi Gruduk Jakarta. Termasuk suporter lain. Panser Biru, suporter PSIS juga mendukung aksi ini dengan cara membuka posko untuk istirahat Bonek sejak Rabu (27/7) lalu.

“Ada sekitaran 400 Bonek yang sudah mampir ke sini sampai hari ini (2/8),” kata Bambang, suporter Panser Biru yang rumahnya digunakan untuk Posko.

Saat ini perwakilan Panser Biru bernama Ndomat dan Pinces juga telah sampai di Jakarta. “Mereka berangkat kemarin Minggu (30/7) pagi, mengawal Ramdhani bersama beberapa Bonek lainnya,” imbuh Yohanes yang juga dari Panser Biru.

Ndomat dan Pinces saat di Jakarta.
Ndomat dan Pinces saat di Jakarta.
Panser Biru bersama Maczman menemani Bonek di Stadion Tugu.
Panser Biru bersama Maczman menemani Bonek di Stadion Tugu.
Panser Biru di Stadion Tugu.
Panser Biru di Stadion Tugu.

Ketika ditanya harapan Panser Biru untuk Persebaya kedepan, Bambang dan Yohanes mengungkapkan agar perjuangan Bonek membuahkan hasil yang baik. “Persebaya harus segera bangun. Agar Panser Biru juga segera bisa ketemu Bonek,” kata Bambang.

Beberapa rombongan Bonek yang menuju Jakarta mampir di Semarang pada Minggu (30/7) malam. Bonek melakukan aksi Gruduk Jakarta untuk bela Persebaya. Rencananya, siang ini Kemenpora akan mengunjungi Stadion Tugu yang menjadi titik kumpul Bonek.

Sejak seminggu terakhir, Bonek menuju Jakarta dengan menggunakan berbagai kendaraan. Mulai estafetan, Kereta Api, Pesawat, juga ada yang menggunakan mobil pribadi. (irf)

BACA:  7 Klub AKSI Datangi Kantor Kemenpora Siang Ini