Akses Tiket Sulit, Bonek Malaysia Gelar Nobar Timnas

Anggota Bonek Malaysia yang datang saat Timnas melakoni laga penyisihan grup di Filipina.

EJ – Bonek di Malaysia bakal menggelar acara nonton bareng (nobar) semifinal AFF Cup 2016 dengan komunitas suporter dan pelajar Indonesia di Malaysia.  Komunitas suporter yang akan hadir diantaranya Cyber Extreme Malaya Persik Kediri, Ultras Gresik, The Jack Malaysia, Kaconk Mania, Viking Malaysia dan Persatuan Pelajar Indonesia pada 3 Desember nanti.

Koordinator Bonek Malaysia, Aditia mengatakan, dirinya serta beberapa anggota Bonek Malaysia sejatinya sudah mempersiapkan dana untuk datang ke Bogor mendukung timnas dan mengkampanyekan aksi Bela Persebaya. Namun setelah mempertimbangkan sejumlah hal dan info-info yang didapat, akhirnya mereka membatalkannya.

Walaupun sudah biasa mendukung timnas di luar negeri dan baru saja kembali dari menonton laga penyisihan grup di Filiphina, rumitnya menonton aksi timnas di babak semifinal AFF Cup 2016 melawan Vietnam kali ini menjadi alasan Bonek Malaysia batal mendukung langsung dari Stadion Pakansari Bogor.

”Kami sudah mencoba beberapa kali mengakses website pemesanan tiketnya namun selalu error. Ada yang sudah berhasil masuk dan melakukan pembayaran melalui kartu kredit namun tidak mendapatkan notifikasi email. Kan ngeri kalo sudah sampai sana tapi belum mendapatkan emailnya. Akhirnya kami berkoordinasi dengan beberapa pentolan suporter klub Indonesia di Malaysia dan setuju menggelar acara nobar ini,” kata Aditia melalui surat elektronik yang dikirimnya.

Sedangkan Ketua Cyber Extreem Malaya, Loeky Ardianto menambahkan bahwa inisiatif ini juga untuk merapatkan barisan di level suporter menjelang multi event Sea Games yang akan dihelat di Kuala Lumpur 2017 mendatang. ”Ternyata antusiasnya luar biasa di sosial media, banyak dari kalangan di luar komunitas suporter yang juga ingin nonton. Jadi kita akan pasang giant screen supaya lebih greget,” terang Loeky.

BACA:  Gol Andik Vermansah Ikut Antar Indonesia ke Semifinal Piala AFF

Loeky memperkirakan tidak kurang dari 100 orang bakal menyaksikan pertandingan timnas kontra Vietnam di lapangan futsal kawasan Kuala Lumpur Convention Center ini. Dan nantinya acara juga akan diisi dengan silaturahmi serta pertandingan futsal antar suporter. (*)

Facebook Comments