Kompetisi Internal Akan Digarap Secara Serius

EJ – Kompetisi internal Persebaya adalah salah satu liga internal yang masih berputar di Indonesia. Kompetisi ini dikenal sebagai kawah candradimuka para pemain muda menempa talenta. Banyak pemain nasional dan level klub di seluruh Indonesia yang merupakan jebolan kompetisi ini.

Musim ini adalah musim baru dengan semangat dan harapan baru. Persebaya di bawah Jawa Pos akan dikembangkan sedemikian rupa di semua sektor. Pembinaan usia muda salah satunya. Hal ini dikatakan Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda saat mengunjungi Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/2). Azrul mengatakan bahwa dirinya akan sangat serius menggarap liga internal ini.

“Saya sangat senang dengan pengembangan anak muda. Layaknya DBL dan DBL junior. Itu aktifitaspositif anak muda di basket dan lainnya. Kali ini, kompetisi internal ini akan dikembangkan lebih baikdan maju,” ujar Azrul.

Secara bertahap, kompetisi internal ini akan dipoles dengan regulasi-regulasi yang baru. Bisa lebih menarik minat peserta, penonton, dan sponsor. Sisi pembinaan pemain muda adalah hal yang utama agar nantinya bisa menyumbang pemain tak hanya ke Persebaya namun juga sepak bola Indonesia. Kompetisi internal ini harus bisa menjadi contoh pengembangan bibit muda dan bisa diterapkan di seluruh Indonesia. 

Mulai Sabtu (18/2), kompetisi musim 2017 akan dimulai. Laga pertama akan mempertemukan Indonesia Muda melawan Semut Hitam di Lapangan Persebaya, Karanggayam. (bim)

BACA:  Gagal Pinalti, Maesa Kalah Tipis