Polisi Lakukan Sweeping, Sebagian Bonek Dipulangkan Paksa

Bonek yang dipaksa pulang ke Surabaya. (Foto: Ninda Sahriyani/EJ)

EJ – Pengamanan ketat dilakukan pihak Kepolisian di sepanjang jalan ke arah Tuban. Aparat melakukan sweeping di berbagai tempat mulai dari perbatasan Lamongan-Tuban hingga daerah Semanding, Tuban.

Sebelum memasuki perbatasan Tuban, puluhan anggota Kepolisian menghentikan truk-truk yang mengangkut puluhan Bonek yang nekad datang ke Tuban. Aparat menurunkan paksa Bonek dan memerintahkan mereka kembali ke daerah asalnya. Puluhan Bonek terlihat menaiki truk yang mengantar mereka kembali.

Meski begitu, ada saja Bonek yang lolos sweeping dan tetap bisa menaiki truk menuju Tuban. EJ sempat menyalip truk yang mengangkut puluhan Bonek. “Dari Surabaya, mbak!” teriak salah satu Bonek yang berhasil lolos sweeping dan bersama rombongan Bonek.

Sebagian Bonek yang sudah tiba duluan nampak berhenti di warung-warung dekat stadion yang berada di tepi pantai itu. Ada juga beberapa Bonek yang berhasil mendekat stadion dan sempat melakukan foto-foto. Tak ada warung yang tutup seperti yang dihimbau dalam maklumat Kapolres Tuban. Kegiatan ekonomi masyarakat tetap berjaan seperti biasa.

Laga Persatu vs Persebaya digelar tanpa penonton dikarenakan kapasitas stadion Loka Jaya yang tidak dapat menampung kehadiran kedua pendukung kesebelasan serta menjaga kondusifitas wilayah Tuban. (eka/nin)

BACA:  Motivasi Tinggi, Persatu Berusaha Curi Poin