Mengenal Oka Gundul, Pencipta Lagu-Lagu Persebaya

Oka Gundul (paling kiri) saat menyanyikan lagu-lagu Persebaya di acara Bonek.
Iklan

Takkan pernah bisa terganti
Kebanggaan ini
Di manapun kita berdiri
Kau kan tetap di hati

Kemenanganmu selalu kami tunggu
Kejayaanmu slalu kami rindu
PERSEBAYA

Berlarilah Pahlawanku
Cetaklah gol ke lawanmu
Raihlah kemenanganmu..oh
GREEN FORCE KU 

Kehormatan bagi kami
Berdiri dan terus menyanyi
Mengawalmu PERSEBAYA SAMPAI MATI

Iklan

Ya, lirik lagu di atas seakan membawa kita kembali merenung akan kenangan dan kerinduan kepada Persebaya yang telah lama terpendam. Lagu berjudul Persebaya Sampai Mati ini baru saja diciptakan Oka Eka Purisetya alias Oka Gundul.

BACA:  Laga Persija vs Persebaya Resmi Dibatalkan

Niat Oka membuat lagu-lagu bertema Persebaya adalah ingin memberi Bonek lagu-lagu yang bisa dinyanyikan saat nge-chant dalam tribun stadion.

Ide lagu-lagu karangannya sangat sederhana. Intinya tentang keyakinan Bonek dalam mendukung tim kebanggaan mereka, Persebaya.

Persebaya begitu berarti bagi Bonek. Salah satu bukti cinta itu tertuang dalam lagu-lagu ciptaan Oka. Dia mengaku menciptakannya dengan penuh arti mendalam.

“Sebagai suporter klub sebesar Persebaya yang punya sejarah panjang adalah kewajiban kita selalu memberi dukungan positif. Salah satunya melalui musik dengan menciptakan karya lagu,” tandas lelaki bertubuh besar dan subur ini.

BACA:  Scream For Pride, Band Khusus Lagu-Lagu Persebaya dan Bonek

Oka berharap banyak Bonek atau musisi lokal yang cinta Persebaya mau menciptakan lagu-lagu yang berisikan lirik semangat tentang Persebaya.

“Syukur-syukur bisa menjadi chant di tribun. Alangkah luar biasanya,” tambah Oka.

Menjadi suporter yang fanatik sekaligus militan, kreatif, dan inovatif adalah sebuah gambaran suporter ideal untuk sebuah klub yang bisa dibanggakan. Perlahan-lahan Bonek mulai belajar dan memperbaiki diri satu sama lain dengan passion dan attitude yang lebih baik dan dewasa. (nin)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display