Pulang Naik Pesawat dan Main di Lapangan Kodam

Bonek memadati tribun lapangan Karanggayam. (Foto: Nono Gutbaidy/EJ)
Iklan

EJ – Persebaya U16 menorehkan hasil positif di babak penyisihan grup seri nasional dan babak 16 besar LPU16. 3 kemenangan dan 1 seri menjadi catatan manis Green Force cilik.

Perjuangan mereka belum tuntas. Karena ada tiga pertandingan yang harus dilewati sebelum menggapai gelar juara. Jadwal padat membuat fisik mereka membutuhkan recovery. Namun mereka harus bersiap kembali berlaga karena babak perempat final akan digelar pada 7 September.

Pada rundown yang dikirim ofisial Persebaya U16, mereka dijadwalkan naik kereta menuju Surabaya. Namun kabar terbaru menyebutkan mereka akan pulang menggunakan pesawat. Hal itu dibenarkan pemain belakang Persebaya U16, Rio Fernando.

“Kita sudah dibelikan tiket pesawat. Jadi besok kita naik pesawat,” ujarnya kepada EJ (5/9).

Iklan
BACA:  Dua Kali Menang, Persebaya U16 Lolos ke Babak 16 Besar

Keputusan menggunakan pesawat merupakan keputusan tepat. Fisik para pemain pasti terkuras habis. Jadwal harian sejak babak penyisihan tentu membuat fisik para pemain melemah. Bahkan pernah mereka harus main dua pertandingan dalam satu hari. Jika naik kereta, maka recovery tidak akan cukup. Apalagi dua hari mendatang, mereka harus kembali bertanding.

Main di Lapangan Kodam

Panitia belum memberi keputusan lokasi pertandingan yang digunakan Persebaya U16 menghadapi PSP Padang di babak perempat final. Namun, ada kabar yang menyebutkan bahwa mereka bertanding di Lapangan Kodam Brawijaya, Surabaya. “Katanya main di Lapangan Kodam, mas,” ujar Rio saat ditanya di mana lokasi pertandingannya.

BACA:  LIVE MATCH: Persebaya U16 vs Espana SMP 6 Jember

Jika benar kabar tersebut, maka akan menjadi kendala bagi Bonek untuk mendukung Persebaya U16. Belum diketahui apakah pertandingan itu boleh ditonton Bonek atau tidak. Pasalnya, animo Bonek menonton pertandingan Persebaya U16 sangat tinggi. Terbukti, ribuan Bonek pernah memadati Lapangan Karanggayam yang menyebabkan pertandingan ditunda.

Bonek tentu berharap bahwa panitia akan memilih Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari sebagai lokasi pertandingan. Karena stadion tersebut mampu menampung ribuan Bonek menonton. Sementara, kita menunggu kabar baik dari panitia. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display