FIFA Mundurkan Jadwal dan Putuskan Lokasi Kongres di Jakarta

Kongres PSSI. (Foto: Bola.com)
Iklan

EJ – Polemik lokasi kongres PSSI ternyata masih belum berakhir. Sesaat setelah pertemuan antara petinggi PSSI dan Menpora Imam Nahrawi, dalam jumpa pers yang dihadiri Jubir Menpora Gatot S Dewa Broto dan Sekjen PSSI Azwan Karim, lokasi kongres dipindah ke Jakarta. Namun pernyataan itu mentah setelah PSSI ngotot Makassar jadi lokasi kongres.

Pemerintah kemudian mengirim surat kepada FIFA untuk menjelaskan kondisi menjelang kongres. Surat dari pemerintah itu sudah mendapat jawaban dari FIFA. Federasi sepak bola dunia menyatakan bahwa kongres bisa digelar pada 10 November.

BACA:  Kantor Asprov Kosong, Surat Tuntutan Bonek Diserahkan ke Kepolisian

“Dalam konteks ini, kami sudah diberi tahu oleh PSSI, bahwa komite eksekutif sudah memutuskan untuk menunda kongres, yang sebenarnya sudah dijadwalkan pada 17 Oktober 2016, dan ditunda pada 10 November 2016 di ibukota Jakarta,” tulis FIFA.

Surat yang ditandatangani Sekjen FIFA Fatma Samoura itu juga menyatakan bahwa pelaksanaan kongres tidak boleh lebih dari tanggal 10 November 2016.

Iklan
BACA:  Ayo Tandatangani Petisi Agar Persebaya Jadi Voter di Kongres PSSI

PSSI lewat Exco-nya akan menggelar rapat nanti malam untuk membahas surat dari FIFA dan membuat keputusan perihal pelaksanaan kongres pemilihan. (iwe)

Surat FIFA.
Surat FIFA.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display