Berkenalan dengan Azrul Ananda, Direktur Baru Persebaya

Azrul Ananda. (Foto: Swa.co.id)

EJ – Nama Azrul Ananda tidak asing lagi di mata penggemar basket tanah air. Ia sosok di balik megahnya liga basket profesional bernama National Basketball League (NBL) dan Woman National Basketball League (WNBL). Bersama PT DBL, ia mengelola liga basket Indonesia dengan standar tinggi selama lima tahun. Sebelumnya, ia sukses membuat liga basket untuk pelajar bernama Deteksi Basketball League yang kini berubah menjadi Development Basketball League (DBL). Sekarang, ia ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Persebaya Indonesia (PI). Bagaimana sosok Azrul dan kiprahnya dalam membangun even olah raga terbesar di tanah air itu?

BACA:  Persebaya Jalani Latihan di Lapangan Marinir Gedangan

***

Selasa, 7 Februari 2017, menjadi babak baru Persebaya. Klub kebanggaan Bonek itu kini memiliki investor baru. Jawa Pos dengan PT Jawa Pos Sportainment (JPS) mengakuisisi saham PT Persebaya Indonesia sebesar 70 persen. Bersama Koperasi Surya Abadi Persebaya (KSAP) dengan saham 30 persen, JPS menjadi pemilik Persebaya.

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) juga menetapkan pria yang akrab dipanggil Ulik sebagai Direktur Utama PT PI. “Kami bersyukur proses pengalihan saham ini berjalan lancar. Kami mohon maaf kalau selama ini kami minim berkomunikasi karena kami ingin segala proses berjalan sebaik-baiknya,” ujar Azrul seperti dikutip dari Jawa Pos.

Halaman 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10

Komentar Artikel