Inilah Sebelas Pemain dan Tim Pelatih Yang Dikontrak Persebaya

Sebelas pemain yang dikontrak Persebaya bersama Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi. (Foto: Iwan Iwe/EJ)
Iklan

EJ – Tahapan persiapan Persebaya menuju Liga 2 kompetisi 2017 memasuki babak baru. Klub berjuluk Green Force itu telah mengikat kontrak enam orang pelatih dan sebelas pemain. Penandatanganan kontrak kerja dilakukan di ruang rapat Graha Pena lantai 4, Surabaya, Jumat (24/2).

Ada enam orang dari tim pelatih dan sebelas pemain yang meneken kontrak. Dalam daftar tim pelatih ada nama-nama yang beberapa bulan ini menghiasi pemberitaan antara lain Iwan Setiawan, Ahmad Rosyidin, Lulut Kistiono, Miftahul Hadi, dan Noor Arief.

Ada tambahan dua nama yang masuk dalam tim pelatih yakni Jefri Prasetyo, staf pelatih teknik, dan Dedi Sutanto, staf pelatih kiper. Keduanya merupakan pemain senior yang sering membela Persebaya dalam beberapa uji coba terakhir sebelum diakui PSSI dalam kongres Januari.

Sementara pemain yang dikontrak merupakan perpaduan antara pemain senior dan junior. Mat Halil, Rendi Irwan, dan Rahmat Affandi merupakan tiga pemain senior yang masuk dalam daftar pemain yang dikontrak.

Iklan
BACA:  TV One Siarkan Enam Pertandingan Liga 2 Per Pekan

Sembilan pemain lainnya merupakan pemain di bawah usia 25 tahun yakni Dimas Galih, M. Syaifuddin, Abu Rizal Rodeg, Ridwan Awaluddin, Misbakhul Solikhin, Oktavianus Fernando, Sidik Saimima, dan Rachmat Irianto.

Direktur Tim Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan bahwa sebelas pemain yang dikontrak merupakan rekomendasi dari tim pelatih selama satu bulan seleksi.

“Sebelas orang pemain ini memang merupakan rekomendasi dari tim pelatih selama satu bulan sejak awal Februari dan hari ini kita kontrak semuanya,” ujar Candra kepada para wartawan.

Durasi kontrak para pemain bervariasi antara satu tahun hingga tiga tahun. Rachmat Irianto termasuk pemain yang dikontrak dengan durasi tiga tahun. Durasi kontrak tiga tahun diberikan terutama untuk para pemain muda.

“Rian termasuk salah satu pemain yang kita kontrak selama lebih dari dua tahun,” kata Candra.

Saat ditanya mengenai nilai kontrak masing-masing pemain, Candra enggan menyebutkan. Menurutnya, ini merupakan kesepakatan di antara para pemain untuk tidak menyebutkan nilai kontrak.

BACA:  Minggu Depan, Persebaya Gelar Seleksi Pemain Undangan

Sementara untuk nilai kontrak tertinggi dipegang oleh pemain senior. Sayang, Candra enggan menyebutkan siapa nama pemain yang mendapat nilai kontrak tertinggi. “Salah satunya pemain yang hadir di sini. Ya, pemain di atas 25 tahun yang nilai kontraknya paling tinggi.”

Penandatanganan kontrak hari ini merupakan gelombang pertama. Akan ada penandatanganan kontrak lagi untuk pemain yang lulus seleksi. Semua akan dilihat setelah Dirgantara Cup.

“Setelah Dirgantara Cup, mungkin kita akan dapat tambahan 14 hingga 15 pemain. Sehingga akhir Maret, Persebaya bisa dapat pemain antara 25 hingga 30 pemain yang fix,” lanjut pria asal Bojonegoro ini.

Mat Halil mengungkapkan rasa syukurnya atas kontrak yang ia dapatkan. Ia berjanji akan mengembalikan kejayaan Persebaya. “Kita bersama teman-teman berusaha mengembalikan kejayaan Persebaya. Dan kita berkomitmen membawa Persebaya ke Liga 1,” ujarnya.

Sabtu besok, Persebaya akan berangkat menuju Sleman, Yogyakarta untuk mengikuti turnamen pra musim Dirgantara Cup 2017. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display