Persebaya Telah Kembali, Sebuah Catatan Anthony Sutton

Bonek di Sleman. (Foto: Donie VJ/EJ)

EJ – Blogger asal Inggris, Anthony Sutton, terbang ke Sleman untuk menonton pertandingan Persebaya, Selasa (28/2). Penulis buku β€œSepak Bola, Indonesian Way of Life” berada di tengah-tengah Bonek dan menyaksikan Green Force menghajar PSN Ngada 4-2. Malam seusai pertandingan, ia diundang menghadiri acara meet and greet antara manajemen dan Bonek di sebuah kafe di pelataran harian Radar Jogja. Berikut pengalamannya yang ditulis di blog sepak bolanya, Jakarta Casuals, yang diterjemahkan oleh redaksi EJ.

BACA:  Meski Diunggulkan, Jangan Terbuai Nama Besar Persebaya

***

Setelah bertahun-tahun berada dalam kekacauan dan perjuangan panjang melawan tirani, Persebaya akhirnya kembali ke kancah persepak bolaan Indonesia. Di bawah kepemilikan sebuah perusahaan media asal Jawa Timur, Persebaya akan berkompetisi di Liga 2 yang kemungkinan dimulai April.

Iwan Setiawan mendapat tugas membangun sebuah skuad dengan mengandalkan pemain berpengalaman seperti Mat Halil yang bisa menyampaikan pesannya kepada pemain begitu wasit membunyikan peluitnya. Di luar lapangan, pemilik baru berjanji mengubah cara mengelola sebuah klub sepak bola dan berkomitmen memakai pendekatan profesional.

Halaman 1 2 3 4 5

Komentar Artikel