Persebaya Kedatangan Gelandang Eks PBFC

Muhammad Hidayat. (Foto: IG)
Iklan

EJ – Muhammad Hidayat, pemain yang terakhir tercatat sebagai skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) telah datang ke Surabaya. Gelandang kelahiran 26 April 1996 ini akan mengikuti seleksi Persebaya Surabaya. Bagi Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, pemain ini sudah tidak asing. Maklum, Iwan pernah menjadi pelatihnya saat di PBFC.

Dari jatah maksimal 30 pemain yang bisa didaftarkan ke operator liga, Persebaya masih mempunyai slot 10 pemain. Saat ini, Persebaya mempunyai 20 pemain setelah Mat Halil dipaksa mundur akibat regulasi.

BACA:  Siap-Siap Yogya, Persebaya Pastikan Ikut Dirgantara Cup

Dilihat dari komposisi pemain, kemungkinan besar dalam waktu dekat Persebaya akan mendatangkan pemain dengan posisi sebagai striker dan full back. Untuk full back baik kanan atau kiri saat ini hanya tersisa Abdul Azis dan M Irfan. Sementara M Syaifudin, posisi naturalnya adalah central back.

Di lini depan lebih mengkhawatirkan. Hanya ada Rachmat Afandi yang murni striker sedangkan Irfan Jaya lebih sering dimainkan sebagai second striker. Persebaya menghadapai situasi di mana tok pemain untuk lini depan sangat sedikit atau masih belum diikat klub lain. Keinginan Green Force mencari pemain berpengalaman tentu jauh lebih sulit.

Iklan
BACA:  Mengintip Sembilan Pemain Seleksi Persebaya Yang Tidur di Mess Karanggayam

Tim pelatih dan manajemen mempunyai tugas berat untuk memperkuat skuad dalam mengarungi kompetisi Liga 2 nanti. Kompetisi yang akan ketat dan keras membutuhkan pemain dengan mental juara dan fisik yang kuat. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display