Persebaya Terus Buru Striker Berkualitas

Iwan Setiawan seusai laga lawan PSIS. (Foto: Joko Kristiono/EJ)
Iklan

EJ – Persebaya semakin dikejar waktu untuk mendapatkan tambahan amunisi di lini depan pasca cederanya Rachmat Afandi. Tak ingin asal comot pemain, Persebaya pun sangat selektif dalam berburu striker baru yang diproyeksikan melapis Rachmat Afandi.

Sebelumnya, Persebaya sempat dikaitkan dengan dua nama striker yaitu Rishadi Fauzi dan Dimas Drajad. Selain kedua nama tersebut, Bajul Ijo juga diberitakan sudah mengantongi beberapa nama pemain sebagai incaran.

“Tentu ini bukan tanggung jawab yang mudah. Saya juga harus bekerja keras. Saya harus menentukan standar tinggi dalam perekrutan pemain,” ujar pelatih kepala Persebaya, Iwan Setiawan, seperti dikutip dari laman JawaPos.com, Selasa (11/4).

BACA:  Inilah Susunan Sementara Staf Kepelatihan Persebaya

Iwan sendiri mengaku memang menerapkan standar tinggi bagi calon pengisi lini serang Persebaya. Oleh sebab itu, pelatih berlisensi A AFC itu pun sempat menolak ketika disodori nama Abdul “Abanda” Rahman karena ia menilai mantan pemain Persegres GU itu belum sesuai dengan kriteria penyerang yang diinginkan.

Iklan

“Sebab saya harus menetapkan standar tinggi. Jadi harus cari striker yang lebih bagus di antara yang bagus,” imbuh Iwan.

Tanpa Rachmat Afandi yang masih harus menjalani serangkaian proses penyembuhan akibat cedera lutut kiri, praktis kini Iwan Setiawan hanya memiliki Irfan Jaya di posisi penyerang. Namun sepertinya coach Iwan belum begitu puas dengan kualitas finishing yang dimiliki pemain muda Persebaya tersebut.

BACA:  Infrastruktur Stadion GBT Akan Direnovasi dan Ditambah

Dari update terakhir, pada latihan Selasa (11/4) pagi tadi Persebaya kedatangan satu pemain seleksi baru. Namanya adalah Imam Baihaqi, mantan pemain PSMS Medan dan Celebest FC Palu. Posisi Imam sendiri adalah penyerang dan sudah mulai ikut latihan bersama Rendi Irwan cs. Namun Iwan belum bisa memberikan banyak komentar tentang Imam Baihaqi karena baru sehari bergabung. Iwan mengaku masih membutuhkan waktu untuk menilai kemampuan pemain berusia 24 tahun tersebut. Menurut rencana, Persebaya akan melihat kemampuan Imam Baihaqi dalam sebuah laga uji coba melawan klub internal. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display