Augmented Reality, Teknologi Agar Bonek Bisa Foto Bersama Pemain Sebelum Pertandingan

Teknologi augmented reality yang dihadirkan sponsor Persebaya.
Iklan

EJ – Ada yang sesuatu yang baru dan unik yang disediakan panpel sebelum Bonek masuk tribun. Bukan hal teknis pertandingan tetapi tentang entertainment untuk Bonek, pendukung Persebaya.

Bertempat di depan Gate 15 GBT, ada sebuah spot foto yang dipersembahkan oleh salah satu sponsor utama Persebaya, Kapal Api.

Bonek bisa “berfoto” bersama para pemain Persebaya di spot tersebut. Tunggu, bukan pemain sebenarnya, melainkan  para pemain dalam sebuah video yang menggunakan teknologi bernama Augmented Reality.

BACA:  Tanpa Penonton, Pedagang Sekitar Stadion Sepi Pembeli
Teknologi augmented reality yang dihadirkan sponsor Persebaya.

“Jika kita penggemar sejati Persebaya, berfoto bersama para pemainnya adalah impian yang kerap terlihat jauh di awan. Jumlah Bonek yang mencapai ratusan ribu jiwa tidak memungkinkan untuk berfoto bersama satu per satu penggemarnya. Kalaupun dibuatkan antrian, sesi foto bisa berlangsung berhari-hari bahkan berbulan-bulan,” pernyataan Media Officer Persebaya tentang mengapa teknologi ini sengaja dihadirkan saat pertandingan.

Iklan
BACA:  Ada Yang Nyanyi Rasis, Bonek Teriak Huuuuuu...

Kemarin (6/7), ratusan bonek baik individu maupun kelompok mencoba arena foto gratis tersebut. Mereka berfoto dan berselebrasi dengan para pemain kebanggan secara virtual.

Rencananya, spot foto tersebut nanti akan dipasang di beberapa pusat perbelanjaan di Surabaya. Augmented Reality sendiri terinspirasi dari yang dibuat oleh Manchester United.

Kegiatan ini akan berlanjut dengan akan diadakannya Bonek Fair, 15 September 2017 di Parkir Timur Plaza Surabaya. (bim/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display