Catatan Apik Persebaya Saat Main di SSA

Stadion Sultan Agung, Bantul.
Iklan

EJ – Persebaya seperti mendapatkan tuah jika bermain di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul. Tercatat, Bajul Ijo mencatatkan rekor apik apabila bermain di stadion yang merupakan kandang tim Persiba Bantul tersebut.

Sebelum partai menghadapi PSBI, sebelumnya Persebaya pernah tiga kali bermain di Sultan Agung. Rekornya pun cukup apik, 2 kali menang dan 1 kali imbang. Pada kesempatan pertama bermain di SSA, Green Force mampu menang atas Persija di kompetisi Indonesian Premier League (IPL), tepatnya pada 16 Januari 2012. Kala itu, Persebaya mengandaskan perlawanan Persija yang ber-homebase di SSA dengan skor 2-0.

BACA:  Kunjungi PSSI, Manajemen Sebut Liga 2 Digelar Akhir April

Kemudian pada 16 Juni 2013, Persebaya kembali mencatatkan kemenangan di SSA. Waktu itu, pada kompetisi IPL, Persebaya berhasil mengalahkan tuan rumah Persiba Bantul dengan skor 1-0 lewat gol dramatis Fernando Soler di menit-menit akhir pertandingan.

Terakhir, Bajul Ijo mampu menjaga rekor apik jika bermain di SSA ketika Rendi Irwan cs. mampu menahan imbang PSIM Jogja dengan skor 1-1.

Iklan
BACA:  Akhirnya, Kick Off Liga 2 Dimulai 18 April 2017

Pada pertandingan yg digelar pada 18 Mei 2017 tersebut, Persebaya sempat unggul melalui kaki Rishadi Fauzi. Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan dan skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai. (rvn)

Tiga Pertandingan Terakhir Persebaya di SSA:

16 Januari 2012: Persija vs Persebaya 0-2 (IPL)
16 Juni 2013: Persiba vs Persebaya 0-1 (IPL)
18 Mei 2017: PSIM vs Persebaya 1-1 (Liga 2)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display