Dibayangi Permainan Kasar Persinga, Persebaya Hanya Mampu Imbang

Starter Persebaya vs Persinga. Foto: Bimbim/EJ.
Iklan

EJ – Persebaya gagal meraih poin penuh setelah hanya bermain imbang 1-1 (0-1) dengan tuan rumah Persinga di Stadion Ketonggo, Ngawi, Sabtu (15/7). Gol Persebaya dicetak oleh Misbakhus Solikin pada menit ke-8 melalui sebuah tendangan bebas akurat di sisi sebelah kana kanan pertahanan Persinga. Sementara, gol balasan Persinga dicetak Slamet Hariyadi di babak kedua.

Arsitek Persebaya, Angel Alfredo Vera menurunkan komposisi terbaik pada laga ini. Sedikit pergantian ada di posisi sayap kanan dimana Irfan Jaya tampil sejak menit pertama mengisi pos yang ditinggalkan Kurniawan Karman akibat cedera.

Di awal laga, Persebaya langsung mengambil inisiatif serangan meski tampil sebagai tim tamu. Pertandingan baru berjalan 2 menit, Bajul Ijo membuka peluang melalui tendangan keras Misbakhus Solikin dari luar kotak penalti, namun masih bisa diamankan kiper Persinga.

BACA:  Persebaya vs Persinga: Menang dan Jadi Juara Grup

Tampil menyerang sejak menit pertama, Persebaya berhasil membuka kran golnya pada menit ke-8. Top score sementara Persebaya, Misbakhus Solikin, berhasil mencetak gol memanfaatkan sebuah tendangan bebas di pojok kanan kotak penalti Persinga. Tendangan akurat Solikin sukses menembus gawang Persinga. Gol kelima Solikin pada musim ini tersebut untuk sementara membawa Persebaya unggul atas tuan rumah Persinga Ngawi.

Iklan

Di babak kedua, Alfredo langsung mengganti dua pemain inti yakni Rendi Irwan dengan Ridwan Awaludin dan Misbakhus Solikin dengan Mei Handoko Prasetyo. Digantinya dua pemain ini sangat mempengaruhi permainan Green Force. Cara main kasar Persinga yang beberapa kali menjatuhkan pemain Persebaya diduga menjadi alasan ditariknya dua pemain tersebut.

BACA:  Pilih Ricky Kayame atau Rishadi Fauzi, Coach?

Beda dengan babak pertama yang kesulitan menembus pertahanan Persebaya, serangan Persinga beberapa kali merepotkan barisan belakang yang dikomandoi M. Syaifuddin. Ia juga telah terkena kartu kuning di babak pertama sehingga sangat berhati-hati dalam mengawal pergerakan pemain Persinga.

Di menit 70, berawal dari serangan balik, Persinga mampu mencuri gol lewat Slamet Hariyadi. Skor 1-1 membuat Persinga bersemangat. Beberapa kali serangan membahayakan Persebaya. Alfredo menarik Oktafianus Fernando dan menggantinya dengan Yogi Novrian. Namun pergantian itu tidak berbuah hasil. Skor 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua.

Dengan hasil ini, Persebaya turun satu peringkat ke posisi runner up karena Martapura bisa unggul atas tuan rumah Madiun Putra dengan skor 4-2. (rvn/iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display