Empat Gol Tanpa Balas dan Kinerja Menawan Para Gelandang

Starting line-up Persebaya dalam laga menghadapi PSBI. (Foto: Joko Kristiono/EJ)

Hasil positif kembali diraih Persebaya pada pertandingan pekan kesepuluh. Menjamu PSBI Blitar di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (2/8) malam, skuad Bajul Ijo berhasil membenamkan sang tamu dengan gelontoran empat gol tanpa balas. Kemenangan 4-0 yang diraih Persebaya atas PSBI semalam membuat Green Force kini semakin mantap di puncak klasemen sementara Grup 5. Misbakhus Solikin dkk. pun sukses mencetak hattrick tiga kemenangan beruntun.

Abu Rizal Maulana, Misbakhus Solikin, Oktafianus Fernando, dan Rendi Irwan menjadi penyumbang gol-gol Persebaya pada laga tadi malam. Kemenangan semalam juga merupakan rekor kemenangan terbesar yang diraih Persebaya hingga pekan ke-10. Menghadapi PSBI di kandang sendiri, Persebaya memang tampil menawan. Terlepas dari lawan yang memang sedang dalam tren negatif, namun kemampuan pemain-pemain Persebaya untuk menguasai pertandingan serta mengkreasi peluang menunjukkan bahwa mereka semakin matang dan mengerti apa yang dimau coach Alfredo Vera.

BACA:  Mlempem Lawan Madiun Putra, Apa yang Salah dengan Persebaya?

Pilihan Formasi Alfredo Vera dan Pembagian Tugas Tiga Gelandang

Dalam laga kontra PSBI Blitar, Alfredo Vera tetap mempertahankan formasi agresif 4-3-3. Absennya penyerang utama Rishadi Fauzi membuat Yogi Novrian memulai laga sebagai penyerang tengah, setelah dalam dua laga sebelumnya selalu ditempatkan sebagai winger kiri. Yogi didampingi oleh Irfan Jaya di sisi kanan dan Oktavianus Fernandi di sayap kiri. Di sektor tengah, trio gelandang tetap diisi oleh Abu Rizal Maulana, Muhammad Hidayat dan kapten pada laga kemarin, Misbakhus Solikin. Sama seperti lini tengah, komposisi tembok pertahanan Persebaya juga tidak mengalami perubahan. Kuartet Abdul Azis-Fandry Imbiri-Andri Muliadi-Mochammad Irvan menjadi starter di depan kiper Miswar Syahputra, yang tampil menggantikan posisi Dimas Galih akibat masalah pada hamstring-nya.

Halaman 1 2 3 4 5 6

Komentar Artikel