Panduan Rute Menuju Stadion Patriot Bekasi

Stadion Patriot. Foto: Wikipedia
Iklan

EJ – Setelah lama menunggu, jadwal dan venue babak Delapan Besar Liga 2 akhirnya resmi dirilis. Tergabung di Grup Y bersama PSIS Semarang, PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra, Persebaya akan berlaga di Stadion Patriot Chandrabhaga yang terletak di Bekasi.

Stadion Patriot Chandrabhaga yang akan menjadi venue pertandingan Grup Y merupakan satu dari dua stadion besar yang berada di wilayah Bekasi. Satu stadion lagi yang akan menjadi tempat dilangsungkannya laga fase 8 Besar Liga 2 adalah Stadion Wibawa Mukti yang menjadi venue pertandingan Grup X. Jika Stadion Wibawa Mukti berada di Cikarang, Kabupaten Bekasi, maka Stadion Patriot Chandrabhaga berada di wilayah Kota Bekasi. Karena letaknya di pusat kota, stadion yang selesai direnovasi pada tahun 2014 itu cukup mudah untuk dijangkau.

Berikut adalah profil Stadion Patriot Chandrabhaga serta rute dari beberapa pusat transportasi publik, seperti dikutip dari laman reachandride.

Profil stadion

Iklan
BACA:  Besok Jumat Persebaya Jalani Latihan Terakhir

Nama resmi: Stadion Patriot Chandrabhaga
Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Prov. Jawa Barat
Kapasitas: 30.000
Dibangun: 1980, renovasi 2012-2014, diresmikan 2014

Pusat transportasi publik terdekat

  • Pelabuhan terdekat: Pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta)
  • Bandara terdekat: Bandara Soekarno Hatta (Banten), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta)
  • Stasiun terdekat: Stasiun Bekasi
  • Terminal terdekat: Terminal Kayuringin
  • Jalur keluar tol (toll exit) terdekat: Exit Bekasi Barat (Tol Jakarta-Cikampek)

Rute menuju Stadion Patriot Chandrabhaga

Via Bandara Soekarno Hatta:

  • Mobil pribadi/taksi/carter: Bandara Soekarno Hatta > Tol Bandara > Tol Dalam Kota > Tol Jakarta-Cikampek > Exit Bekasi Barat > Jl. Jend. Ahmad Yani > Stadion Patriot Chandrabhaga.
  • Kendaraan umum: Bandara Soekarno Hatta > naik bus Damri jurusan Summarecon Bekasi, turun depan Stadion Patriot Chandrabhaga.
BACA:  Brylian Aldama : Saya Pulang

Via Bandara Halim Perdanakusuma:

  1. Bandara Halim Perdanakusumah, naik angkot biru muda Trans Halim ke perempatan Cawang UKI.
  2. Masuk halte busway Cawang UKI, di sana naik Transjakarta jurusan Kampung Melayu/Harmoni/Ancol via Kampung Melayu/Pluit/Grogol/Stasiun Kota/Bundaran Senayan/Bundaran HI/Pasar Baru turun di halte busway BNN.
  3. Di sana naik Transjakarta jurusan Summarecon Bekasi turun di halte RS Mitra Keluarga Bekasi, jalan kaki sekitar 100 meter ke Stadion Patriot Chandrabhaga.

Via Stasiun Bekasi:

Dari Stasiun Bekasi naik Koasi K02 Bekasi-Pondok Gede, turun seberang Stadion Patriot Chandrabhaga.

Via Terminal Bekasi:

Dari Terminal Bekasi naik salah satu Koasi K01 jurusan Perumnas 3-Pulo Gadung atau Koasi K02 jurusan Bekasi-Pondok Gede turun di Stadion Patriot Chandrabhaga. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display