Cetak Lima Gol ke Gawang Deltras, Alfredo Puji Kinerja Pemain

Aksi penyerang Persebaya, Rishadi Fauzi dalam laga uji coba menghadapi Deltras Sidoarjo. Foto: Chandsoe/EJ
Iklan

EJ – Sebagai persiapan jelang babak 8 Besar sekaligus untuk menjaga kondisi fisik pemain, Persebaya menggelar pertandingan uji coba menghadapi Deltras Sidoarjo di Gelora Bung Tomo, Rabu (1/11) sore kemarin. Dalam laga uji coba yang digelar dua babak tersebut, Alfredo Vera selaku juru taktik Persebaya menurunkan tim utama di awal laga.

Laga uji coba Persebaya kontra Deltras dimulai pukul 15:30 WIB. Hanya minus Misbakhus Solikin yang masih dalam masa recovery akibat cedera, Persebaya tampil menyerang menghadapi kontestan Liga 3 tersebut. Skuad Green Force mampu mencetak satu gol ke gawang Deltras pada babak pertama. Gol Persebaya dicetak oleh winger Irfan Jaya.

Pada babak kedua, Alfredo melakukan sejumlah pergantian pemain sebagai bentuk rotasi. Tak mau kalah dengan pemain-pemain yang diturunkan di babak pertama, punggawa-punggawa Persebaya yang dimainkan di babak kedua mampu tampil rancak. Rendi Irwan mampu menggandakan keunggulan Persebaya setelah menerima umpan terobosan dari Rangga Muslim. Tak hanya memberi assist untuk Rendi, Rangga juga mencetak gol dalam laga ini. Dua gol Persebaya lainnya dicetak oleh Rishadi Fauzi dan Said Mardjan.

BACA:  Terbanyak, Penonton Laga Kandang Persebaya Capai 248 Ribu

Meski mampu menambah empat gol di babak kedua, namun Persebaya juga kecolongan satu gol oleh Deltras yang dicetak oleh M. Idris. Skor 5-1 untuk kemenangan Persebaya menjadi hasil akhir uji coba ini.

Iklan

Meski hanya sebatas pertandingan uji coba, namun kemenangan ini tetap disambut baik oleh Alfredo Vera. Ketika disinggung soal kekompakan pemain, Alfredo menyatakan bahwa pemain-pemainnya bermain solid dalam laga ini.

BACA:  Persebaya Keberatan Dengan Kenaikan Tarif Sewa GBT

“Pemain tetap bermain kompak dan cukup bagus, meskipun terkadang ada yang miskomunikasi,” ujar Alfredo usai pertandingan.

Lebih lanjut, Alfredo mengungkapkan bahwa ia akan terus melakukan evaluasi jelang digulirkannya babak 8 Besar.

“Hasil pertandingan ini bagus. Tapi tetap ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Kita juga siapkan antisipasi untuk permainan lawan,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

Menurut rencana, tim Persebaya akan bertolak menuju Bekasi pada tanggal 8 November. Di babak 8 Besar, Persebaya tergabung di Grup Y bersama PSIS Semarang, PSPS Riau dan PS Mojokerto Putra. Laga perdana Persebaya di babak 8 Besar akan digelar pada tanggal 10 November mendatang di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. (cs)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display