Persebaya Menang Atas Persekabpas

Pemain Persebaya dan Persekabpas sebelum laga. Foto: Bimbim/EJ
Iklan

EJ – Sebagai persiapan menghadapi babak delapan besar, Persebaya menggelar laga uji coba. Setelah sebelumnya menang atas Deltras, Green Force berlatih tanding melawan klub Liga 3, Persekabpas Pasuruan. Laga tanpa penonton ini digelar di Gelora Bung Tomo, Sabtu (4/11).

Ricky Kayame dan Yogi Novrian tidak mengikuti laga uji coba ini karena ada keperluan. Alfredo Vera memasang Rishadi Fauzi sebagai ujung tombak. Misbakhus Solikin tidak dipasang karena masih cedera otot tendon. Rendi Irwan yang bertindak sebagai jenderal lapangan tengah.

Di babak pertama, nama-nama yang diturunkan adalah para pemain yang diproyeksikan sebagai skuad utama. Rangga Muslim dan Said Mardjan diturunkan sebagai starter. Duet belakang Fandry Imbiri dan Andri Muliadi mengawal benteng pertahanan Persebaya. Miswar Saputra masih menjadi penjaga gawang utama.

BACA:  Format 8 Besar dan Calon Lawan Persebaya Jika Lolos

Kehilangan Misba membuat penampilan Persebaya agak monoton. Meski unggul secara penguasaan bola, tidak banyak peluang tercipta. Umpan silang yang seharusnya banyak dilepaskan dari sayap tak banyak terlihat. Padahal ada Rishadi yang jago duel-duel udara.

Iklan

Persebaya baru mencetak gol melalui sundulan Andri Muliadi di menit 19 berkat umpan tendangan bebas Rendi. Gol kedua Persebaya dicetak Rendi. Tendangan bebasnya tak mampu dijangkau kiper Persekabpas.

Di babak kedua, Alfredo mengganti separuh pemain yang main di babak pertama. Pergantian ini tidak membuat aliran bola pemain Persebaya mengalir lancar. Hanya sedikit peluang tercipta. Beberapa percobaan tendangan dari luar kotak penalti masih melenceng.

Hanya satu gol tercipta di babak kedua. Itu pun lewat tendangan penalti Saimima. Hadiah penalti diberikan wasit usai Saimima dilanggar di dalam kotak. Skor 3-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. (iwe)

BACA:  Agar Awaydays Lancar, Patuhi Poin-Poin Hasil Rapat Koordinasi Ini

Data dan Fakta Pertandingan:

Persebaya babak 1: Miswar Saputra (GK), Fandry Imbiri, Andri Muliadi, M. Irvan. Said Mardjan, Kurniawan Karman, M. Hidayat, Rendi Irwan, Rangga Muslim, Irfan Jaya, Rishadi Fauzi

Persebaya babak 2: Miswar Saputra (Samuel Reimas) (GK), M. Syaifuddin, Andri Muliadi (Rachmat Juliandri), M. Irvan (Sidik Saimima), Abdul Azis, Kurniawan Karman (Mei Handoko Prasetyo), M. Hidayat (Thaufan Hidayat), Nerius Alom, Irfan Jaya, Rangga Muslim (Adam Maulana), Oktafianus Fernando.

Gol: Andri Muliadi, Rendi Irwan, Sidik Saimima (p)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display