GBT Tak Jelas, Sidoarjo Siap Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, dan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, melakukan pengecekan kelayakan sarana dan prasarana GDS, Rabu (27/12). Foto: tribratanewspolrestasidoarjo.com
Iklan

EJ – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan Surabaya sebagai salah satu tuan rumah perhelatan Piala Presiden 2018. Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) disiapkan menjadi venue di mana Persebaya menjadi salah satu tim peserta.

Namun penunjukan Surabaya hingga kini belum jelas menyusul penolakan Persebaya menjadi panpel turnamen. Alasannya, Persebaya masih trauma dengan pelaksanaan Celebration Game yang sempat mengalami kekacauan terutama masalah akses jalan dan parkir.

Di tengah ketidakjelasan itu, nama Sidoarjo disiapkan menjadi salah satu tuan rumah Piala Presiden. Kabarnya, kepala staf presiden, Teten Masduki, telah menunjuk Stadion Gelora Delta Sidoarjo (GDS) sebagai venue pertandingan.

BACA:  Piala Presiden 2019, Persebaya Kemungkinan Bermain di Bandung

Pengecekan kelayakan sarana dan prasarana GDS dilakukan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, dan Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, Rabu (27/12).

Iklan

Saiful Ilah mengatakan stadion butuh adanya sentuhan renovasi di beberapa tempat. Salah satunya, dia menyoroti tempat duduk penonton yang di beberapa sisi butuh renovasi karena cat yang mulai memudar hingga pagar pembatas yang mulai rusak.

“Kami akan lakukan pembenahan agar nantinya siap untuk perhelatan Piala Presiden. Sidoarjo siap menyelenggarakan event ini,” ucap Saiful Ilah seperti dikutip dari tribratanewspolrestasidoarjo.com.

Piala Presiden rencananya akan digelar mulai 16 Januari 2018 dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Untuk itu, Polresta Sidoarjo menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang dilaksanakan di Mapolresta Sidoarjo.

BACA:  PSSI Tak Serius, Persebaya Tanggapi Dingin Rencana Piala Presiden

Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan jika Polresta Sidoarjo siap melakukan pengamanan turnamen tersebut. “Kami akan lihat perkembangannya nanti, karena berpengaruh pada keamanan saat kegiatan berlangsung,”pungkasnya.

Selain Surabaya, Makassar juga menyatakan ketidaksiapannya menjadi tuan rumah. Sebagai penggantinya, Stadion Aji Imbut, Tenggarong, telah disiapkan menjadi penggantinya.

PT LIB sendiri masih menunggu kesiapan klub peserta turnamen. Operator turnamen itu menunggu pendaftaran klub-klub peserta paling lambat Jumat (29/12). Kepastian tuan rumah akan ditetapkan setelah deadline berakhir. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display