Pemkot Akan Bangun Lapangan Panahan di G10N

Afghani Wardhana, Kepala Dispora Kota Surabaya. Foto: istimewa
Iklan

EJ – Sebuah rencana kembali dilemparkan Kepala Dispora Kota Surabaya, Afghani Wardhana, usai mengikuti rapat dengar pendapat di DPRD, Rabu (3/1). Menurutnya, Pemkot akan membangun lapangan panahan di Gelora 10 November (G10N).

“Nanti ke depan ada rencana pembangunan lapangan panahan tapi tidak di (Wisma) Karanggayam tapi ada di Gelora Tambaksari. Di sana bisa digunakan untuk lapangan panahan,” ucap Afghani.

Saat ditanya di sebelah mana lapangan panahan ditempatkan, Afghani nampak kebingungan dan mengatakan akan membangun lapangan tersebut di Wisma Persebaya. “Mungkin di belakang di Karanggayamnya, di Wisma Persebaya. Kita tunggu saja kapan realisasinya. Monggo ditanyakan ke dinas UPD terkait,” lanjutnya.

BACA:  Hari Ini Persebaya Bertolak Ke Bali

Afghani membeberkan alasan mengapa Pemkot ngotot membangun lapangan panahan. “Kita mengapresiasi cabang panahan yang telah menghasilkan atlet dunia yang tentu juga menjadi kebanggaan kota Surabaya dan itu di olimpiade. Pemkot sudah waktunya memberikan fasilitas untuk cabang panahan. Sementara khusus sepak bola sudah harus menggunakan GBT,” kata Afghani.

Iklan

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji, mengatakan jika pihaknya tidak akan merekomendasikan pembangunan lapangan untuk cabang olahraga lain di Lapangan Karanggayam.

BACA:  Sponsor Utama Dan Hak Komersial Menjadi Bahasan Klub Liga 1

“Kita tidak merekomendasikan pembangunan lapangan futsal dan panahan. Wisma Persebaya khusus untuk sepak bola dan memutar kompetisi Persebaya,” tegas Armuji.

Belum jelas apakah rencana dari Pemkot terkait pembangunan lapangan panahan bisa terealisasi. Yang jelas, dalam rapat dengar pendapat terungkap jika tak ada anggaran untuk renovasi lapangan. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display