Persebaya Kontrak Empat Pemain Papua dan Satu Pemain Asing

64
Ki-Ka: Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, Feri Pahabol, Chairul Basalamah, Otavio Dutra, Nelson Alom. Foto: Official Persebaya
754Shares

EJ – Persebaya resmi mendatangkan lima pemain baru yang akan memperkuat tim untuk mengarungi Liga 1 2018. Empat pemain baru berdarah asli Papua sekaligus mantan pemain klub mutiara hitam, Persipura Jayapura. Mereka adalah Ruben Sanadi (fullback kiri), Osvaldo Haay (sayap kiri), Ferinando Pahabol (sayap), dan Nelson Alom (gelandang bertahan). Satu nama pemain asing yang pernah memperkuat Persebaya era IPL, Otavio Dutra. Mereka berlima resmi menjadi keluarga besar tim berjuluk Bajul Ijo, Persebaya Surabaya.

Tiba di Surabaya pada hari ini (5/1), kelima pemain langsung melakukan penandatanganan kontrak ditemani manajer Persebaya, Chairul Basalamah. Mereka siap mengikuti latihan bersama rekan-rekannya besok. Saat ini para pemain tengah beristirahat setelah menempuh perjalanan jauh.

Empat pemain asal Papua sudah melakoni tes fisik dan medis di Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta. Begitupun juga Otavio Dutra yang menyusul untuk melakukan tes fisik dan medis.

“Para pemain baru ini sudah menjalani tes medis dan fisik di ISMC, Kamis (21/12) dan Jum’at (22/12). Kami benar-benar dibuat kagum dengan hasil tes tersebut,” papar Chairul. “Salah satu hasil tes, yakni VO2 Max para pemain baru ini sangat menggembirakan,” lanjutnya.

Sebelum menandatangani kontrak dengan Persebaya, pemain seperti Feri Pahabol dan Osvaldo Haay terlihat sudah sangat dekat dengan para Bonek di Jayapura. Kegiatan seperti merayakan malam natal dan tahun baru, juga futsal bersama Bonek pun sudah dilakukan.

Sementara itu, Osvaldo mengaku bangga bisa memperkuat Persebaya. Menurutnya, tim asal Kota Pahlawan ini klub besar di tanah air. “Selain karena ibu saya dari Banyuwangi, saya juga lihat Persebaya memiliki kans juara di Liga 1 2018. Saya tahu Persebaya punya pemain sangat berkualitas dan bagus di setiap lini. Ditambah dengan pendukung fanatik, Bonek. Suporter yang sangat militan dalam mendukung tim pujaannya,” kata pemain timnas Indonesia U-22 ini.

BACA:  Tendang Botol, Alfredo Vera Didenda Komdis Rp 25 Juta

Dengan datangnya punggawa baru, skuad Persebaya bertambah menjadi 22 pemain dari yang sebelumnya 17 pemain. (rd)

 

Facebook Comments