Selain Jadi Pelatih U-19, Bejo Juga Jadi Talent Scouting

Bejo Sugiantoro. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya serius melakukan pembibitan pemain muda demi masa depan klub kebanggaan Surabaya ini. Pembibitan usia muda melalui Persebaya U-19 nampaknya akan berjalan sesuai yang diinginkan oleh manajemen klub untuk bisa menyaring dan memperlihatkan lagi kompetitifnya pemain internal di Surabaya sendiri.

Ditunjukknya legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro sebagai pelatih Persebaya U-19, diharapkan akan mampu memberikan semangat serta motivasi dan gaya permainan Surabaya kepada semua anak didiknya.

Bejo mengungkapkan ini merupakan pertama kalinya dia ditunjuk sebagai pelatih Persebaya U-19 serta merangkap sebagai agen pencarian bibit-bibit internal Surabaya (talent scouting). Dia merasa sangat senang bisa ditunjuk diantara legenda Persebaya lainnya.

BACA:  Persebaya U-19 Bekuk Persela U-19

“Ini baru bagi saya, saya merasa tertantang akan tugas yang diberikan Pak Azrul beserta manajemen tim yang lainnya. Banyak legenda hidup Persebaya yang punya kemampuan, tapi saya yang dipilih,” ujar Bejo kepada awak media (15/1).

Iklan

Bejo juga menegaskan bahwa tujuan kedepannya agar bisa mengajak teman-teman legenda Persebaya yang lainnya untuk bisa membantunya dalam hal pencarian bakat, agar nantinya bisa sama-sama sinkron sesuai yang diinginkannya. Karena program akademik ini baru diseriusi tahun ini.

BACA:  Persebaya U-19 Tantang PSID Jombang

Dengan ditunjuknya Bejo sebagai talent scout Persebaya, diharapkan semua pemain internal Persebaya bisa lebih terlihat dan mendominasi di skuat Persebaya.

“Saya akan mulai bekerja minim 4 bulan sebelum start kompetisi dimulai. Saya akan mulai untuk mencari bibit muda dan menseleksinya. Pastinya nanti internal akan lebih dominan daripada pemain luar,” tambah ayah dari Rachmat Irianto ini.

Lapangan Karanggayam nantinya akan menjadi tempat di mana mental pemain akan diuji dengan animo Bonek yang cukup tinggi. Rencananya, kompetisi Liga 1 U-19 akan berjalan pada bulan Juli 2018. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display