Lolos Tes Medis, Robertino Siap Tampil Lawan Madura United

Robertino Pugliara saat menjalani tes kesehatan. Foto: Persebaya
Iklan

EJ – Setelah tiba dari India dan ikut dalam sesi latihan, pemain asing asal Argentina Robertino Pugliara langsung menjalani prosedur tes medis. Rekrutan anyar Persebaya melaksanakan tes medis di RS National Hospital Surabaya, Jumat (26/1) kemarin dan dinyatakan lolos serta siap untuk tahap penandatanganan kontrak.

Dokter tim Persebaya, dr. Adhimas Hapto Prakoso mengatakan jika hasil tes mantan pemain FC Pune City ini secara garis besar tidak ada masalah.

“Secara garis besar, kondisi Tino (Robertino Pugliara, red) tidak ada masalah. Hasil tesnya bagus,”ujar Adhimas ini seperti dikutip di laman persebaya.id.

Lulusan SooChow University Medical School, Tiongkok, ini menegaskan bahwa Robertino siap untuk menjalani debut pertamanya saat lawan Madura United. “Meski demikian, keputusan akhir ada di pelatih. Yang pasti, laporan medis ini saya sampaikan ke pelatih dan manajer,” lanjutnya.

Iklan
BACA:  Robertino Pugliara Siap Dimainkan Lawan Madura United

Perasaan senang dan lega diungkapkan oleh pemain yang juga pernah bermain di Persipura dan Persib ini. Dirinya berharap agar segera diberi kesempatan oleh pelatih agar bisa membela tim yang berjuluk Green Force.

“Saya lega sudah melewati tes medis. Soal diberi kesempatan tampil melawan Madura United, saya kembalikan ke pelatih,” ujar Tino.

BACA:  Kartu Merah Pertama dalam Karir Robertino Pugliara

Pengujian otot, pengujian stamina, pemeriksaan catatan medis selama berkarir serta tes tulang dan pergerakan merupakan empat tahapan tes yang telah dijalani pemain berusia 33 tahun ini. (rd)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display