Persebaya U-19 Akan Jajal Tiga Pemain Luar Klub Internal

Persebaya U-19. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya U-19 melakoni uji coba pertamanya melawan klub internal, Bintang Timur. Laga itu digelar di lapangan Karanggayam, Rabu (21/2). Uji coba yang digunakan untuk seleksi tahap kedua itu digelar dengan format 3×30 menit.

Persebaya U-19 memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0. Dua gol dicetak Tedy Alma, sementara gol lain dicetak Richard Eben melalui titik putih.

“Poin penilaian selama masa seleksi kedua adalah pemahaman pemain terhadap taktik, strategi dan instruksi yang sudah kami latih bersama dalam sepekan terakhir ini. Kami ingin mengetahui sejauh mana pemain menerjemahkan hasil latihannya dalam situasi pertandingan,” jelas pelatih Persebaya U-19, Bejo Sugiantoro, seperti dikutip dari website resmi Persebaya.

BACA:  Persebaya U-19 Raih Seri Lawan Barito Putera U-19

Dari laga uji coba ini, Persebaya U-19 memutuskan untuk mencoret lima pemain. Saat ini, jumlah pemain yang bertahan sebanyak 22 pemain. Meski lolos seleksi tahap kedua, 22 pemain itu belum aman. Persebaya U-19 akan membuka seleksi tahap ketiga untuk pemain di luar klub internal.

Ada tiga pemain trial dari luar klub internal yang akan dicoba tim pelatih. Ketiga nama ini sudah dikomunikasikan dengan manajemen. “Untuk tiga pemain baru ini, kami berikan waktu trial kurang lebih tiga hari ke depan. Kami tentu berharap kemampuan ketiganya bisa lebih baik dari lima pemain yang telah tercoret,” pungkas Bejo. (iwe)