Laga Memanas, Untag Rosita Raih Poin Penuh

Pemain Al Rayyan memprotes keputusan wasit. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Laga panas tersaji dalam lanjutan Kopetisi Internal Persebaya Seri A Kamis (22/2) sore di Lapangan Persebaya (Karanggayam). Pertandingan yang sudah masuk pekan kedua ini mempertemukan Untag Rosita (Merah) dengan Al Rayyan (Hijau). Kedua tim sama-sama ingin mendapatkan poin di pertandingan ini setelah belum meraih poin penuh di pekan pertama.

Setelah unggul cepat lewat Syaiful pada menit ke-5, Untag Rosita diuntungkan lagi karena unggul jumlah pemain setelah salah satu pemain Al Rayyan yaitu Hendra harus diusir oleh wasit dipenghujung babak pertama. Pertandingan yang dipimpin wasit Dodit ini berlangsung sangat keras, karena sering kali keributan terjadi akibat emosi pemain yang kurang terkendali.

BACA:  Sore Ini, Kompetisi Internal 2018 Dibuka

Untag Rosita pun tak mampu menambah pundi-pundi golnya. Meskipun unggul dalam jumlah pemain, tim asuhan Muharom tersebut sulit sekali menembus barisan pertahan Al Rayyan. Bermain dengan 10 orang sejak babak kedua dimulai, Al Rayyan malah mengungguli ball position pertandingan sore itu yaitu 63-37. Walaupun unggul dalam segi penguasaan bola, tim besutan Yanto Imam itu tidak mampu menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-0 untuk kemenangan Untag Rosita.

Yanto menjelaskan bahwa dia sudah mengintruksi untuk bermain sabar dan bermain tenang dengan menjaga emosinya. “Anak-anak masih terpengaruh dengan keputusan wasit. Yang paling berpengaruh menurut saya ketika di menit-menit awal sudah blunder, itu yang membuat sedikit down,” ujar pelatih kepala Al Rayyan.

Iklan
BACA:  Gol Injury Time Selamatkan Pelabuhan III dari Kekalahan

Sementara Untag Rosita menegaskan sudah siap pada pertandingan sore tadi karena sudah memperhatikan permainan Al Rayyan sebelumnya, “Kita sudah tahu cara main mereka. Kuncinya main sabar dan tidak ikut permainan lawan. Intinya harus menjaga emosi,” jelas Muharom, pelatih Untag Rosita. Meskipun bermateri pemain yang lebih muda dibandingkan Al Rayyan, Untag Rosita sukses meraih poin penuh, “Rata-rata pemain masih kelahiran 2001-2002, jadi saya tadi menyuruh mereka untuk menahan setengah lapangan dan antisipasi agar kita bisa menyerang balik” imbuhnya. (ets)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display