Banjir Peluang, Putra Surabaya Atasi Farfaza

Pusura vs Farraza, Minggu (25/2). Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Setelah menelan kekalahan di pertandingan pertama, Putra Surabaya (Biru Kuning) tampil ngotot di pekan kedua sore tadi (25/2) menghadapi Farfaza FC (Putih). Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Persebaya (Karanggayam) ini berlangsung ketat karena kedua tim ingin meraih poin penuh di pertandingan sore tadi.

Belasan peluang gagal di konversikan menjadi gol oleh Putra Surabaya (Pusura). Sedangkan Farfaza berhasil menahan serangan demi serangan, tak jarang juga tiang gawang menyelamatkan tim asuhan Yusman dari kebobolan. Bermain imbang di babak pertama membuat Farfaza ingin lebih menciptakan peluang. Mendapatkan 1 poin di pekan pertama, mengharuskan Farfaza untuk bermain all out demi meraih poin penuh. Namun babak kedua lebih memihak kepada Putra Surabaya, tepatnya menit ke 70, Amrul berhasil membobol gawang Farfaza. Gol tersebut sekaligus menjadi gol semata wayang Pusura.

BACA:  Putra Surabaya Raih Tiga Poin Usai Kalahkan Fatahillah

Menurut Yusman, meskipun menang dalam segi penguasaan bola, Farfaza masih kalah di lini depannya, karena Pusura lebih tajam dalam mengalirkan serangan. “Farfaza masih kalah dalam segi menyerang, karena Putra Surabaya sendiri lebih tajam. Meskipun menang dalam ball position menurut saya itu kurang cukup” ungkap kepala pelatih Farfaza kepada EJ.

Pusura vs Farraza, Minggu (25/2). Foto: Etsha Magenta/EJ

Dia juga menambahkan bahwa pertandingan kali ini sedikit menurun dibandingkan pertandingan sebelumnya, “Kita kehilangan 2 pemain akibat akumulasi kartu yang diperoleh di pertandingan sebelumnya, menurut saya itu pengaruh sekali di pertandingan kali ini,” imbuhnya.

Iklan
BACA:  Armudji: Lapangan Karanggayam untuk Cetak Pemain Persebaya

Jamrawi, pelatih Pusura, yang sukses membawa pulang 3 poin menegaskan bahwa dia sudah cukup puas meskipun hanya menang tipis. “Alhamdulillah diberi kemenangan hari ini, meskipun menang tipis dan banyak peluang yang terjadi. Yang melelahkan kita tidak menang besar, kondisinya kena tiang terus, hal tersebut bisa berbahaya di klasemen,” tutur Jamrawi.

Dengan begitu kompetisi Internal Persebaya Seri B ini akan semakin menarik. Rencananya, pada 27 Februari mendatang, Sasana Bhakti akan bertemu dengan Haggana dalam lanjutan kompetisi Internal Persebaya Seri B mulai pukul 15.00 WIB di Lapangan Persebaya. (ets)

Pusura vs Farraza, Minggu (25/2). Foto: Etsha Magenta/EJ

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display