Haggana Kokoh di Puncak Klasemen Seri B

418
Haggana vs Sasana Bhakti, Selasa (27/2). Foto; Etsha Magenta/EJ

EJ – Bermain dengan sepuluh orang sejak menit 36 membuat Sasana Bhakti (putih) kesulitan dalam menyerang. Unggul jumlah pemain, Haggana (orange) mampu memaksimalkan peluang demi peluang yang tercipta. Hasilnya pada menit ke-52, Haggana membuka keran golnya lewat sundulan Shodik Achmad. Di masa injury time, Sasana Bhakti kehilangan pemain lagi setelah Ragil Rany mendapatkan kartu kuning keduanya.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Persebaya (Karanggayam) sore tadi ini (27/2), akhirnya dimenangkan oleh Haggana dengan skor telak 3-0. Di pekan pertama, Haggana sukses mengalahkan Semut Hitam 3-1. Dengan demikian, Haggana semakin kokoh di puncak klasemen Seri B saat ini, bermodal poin sempurna dari dua pertandingan yang telah dijalaninya serta unggul dalam selisih gol dari tim-tim Seri B lainnya.

Menurut Faiz Amaroh selaku pelatih kepala Haggana, dia cukup percaya diri ketika timnya unggul jumlah pemain. “Tadi agak tegang di babak pertama. Di babak kedua pemain-pemain mudanya saya tarik saya gantikan yang agak senior,” tuturnya kepada EJ.

Hal sebaliknya dirasakan Sasana Bhakti, sang pelatih mengatakan bahwa beberapa pemainnya akan absen di pekan ke 3. “Pertahanan di babak pertama sudah bagus, tapi anak-anaknya mainnya sedikit emosi. Di pertandingan ketiga besok, 6 pemain tidak bisa bermain karena akumulasi kartu,” jelas Imam Rivai.

Sasana Bhakti sendiri di pekan pertama berhasil meraih poin penuh, namun asa untuk meraih tiga poin di pekan kedua harus kandas di tangan Haggana. Meski begitu, Sasana Bhakti tetap optimis di pertandingan berikutnya menghadapi Farfaza FC (9/3)

Rencananya pada pertandingan Seri B selanjutnya akan mempertemukan Semut Hitam melawan Fatahillah 354. Laga akan digelar pada 2 maret mendatang. (ets)