Iwan Setiawan Ingin Bonek se-Surabaya Datang ke Samarinda

Iwan Setiawan. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya akan menghadapi Borneo FC di laga perebutan tempat ketiga Piala Gubernur Kaltim 2018. Laga ini rencananya digelar di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (4/3). Borneo menjadi lawan Persebaya usai kalah dari Sriwijaya FC melalui babak adu penalti.

Ini adalah pertemuan pertama Persebaya dengan Borneo. Laga besok menarik, karena Persebaya akan berjumpa dengan mantan pelatihnya, Iwan Setiawan. Pelatih asal Medan ini meminta anak buahnya melupakan kekalahan mereka atas Sriwijaya.

“Saya sampaikan ke tim, inilah sepak bola di mana saat kompetisi nanti kita akan mengalami hal yang sama. Pada saat menang semua senang, saat kalah semua bersedih. Untuk pertandingan besok, saya bilang ke tim lupakan semua karena besok ada pertandingan paling penting, di mana kita akan bertemu Persebaya. Kita harus tunjukkan bahwa kita pantas jadi yang terbaik,” ujar Iwan saat konpers pra pertandingan.

BACA:  Persebaya Siap Tempur di PGK 2018

Pertandingan kedua tim juga spesial terutama bagi Bonek karena kembali bertemu Iwan meski berposisi sebagai pelatih klub lain. Seperti diketahui, Bonek dan Iwan mempunyai sejarah kurang menyenangkan di mana hubungan keduanya sangat panas saat Iwan masih menjadi pelatih Persebaya. Kala itu, Bonek menuntut Iwan dipecat usai kalah lawan Martapura di penyisihan grup 5 Liga 2.

Iklan
BACA:  Jika Besok Menang, Persebaya Akan Hadapi Arema FC

Bakal berjumpa kembali dengan Bonek, Iwan menanggapi santai. “Saya ingin Bonek satu Surabaya datang kemari. Saya akan menanamkan jiwa militan kepada pemain-pemain saya pada saat (suporter) lawan berteriak ke kita. Itu saya anggap penyemangatnya kita. Jadi mudah-mudahan besok Bonek satu Surabaya datang lihat pertandingan lawan Borneo,” ujarnya.

Laga besok akan disiarkan MNC TV dan akan dimulai pukul 15.30 WIB. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display