Saimima Senang Masih Dipercaya Coach Alfredo

Sidik Saimima melepaskan tembakan ke gawang PSBS Biak. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Sidik Saimima membuat blunder pada laga semifinal Piala Gubernur Kaltim 2018 melawan Arema FC. Saat itu, bola umpannya malah mengarah ke striker Arema, Thiago Furtuoso, sehingga bisa dimanfaatkan menjadi gol pembuka. Gol itu membuat mental pemain Persebaya jatuh sehingga tidak bisa menyamakan kedudukan. Persebaya malah kemasukan satu gol lagi di penghujung laga.

Kekalahan Persebaya di tangan rival klasiknya ini membuat Bonek sempat mengkritik penampilan Saimima. Banyak yang menduga jika Saimima tak diturunkan Alfredo saat perebutan peringkat III melawan Borneo FC. Namun nama Saimima ada dalam daftar starting line up Persebaya.

BACA:  MNC TV Siarkan Piala Gubernur Kaltim 2018

Diberi kepercayaan Alfredo, pemain asal Tulehu ini mengaku senang. “Terima kasih buat coach Alfredo Vera yang telah percaya. Saya sangat senang karena selalu dipercaya coach Alfredo untuk diturunkan pada pertandingan ini,” ungkapnya saat konpers usai laga di Stadion Palaran, Samarinda.

Alfredo juga tidak terlalu serius memandang blunder Saimima. “Kemren namanya accident bisa terjadi. Tapi itu tu tidak mengubah pikiran saya tentang pemain. Kita main bola itu namanya permainan, bisa menang bisa kalah. Bisa salah. Tapi selalu kita kerja usaha tanggung jawab,” kata Alfredo.

Iklan
BACA:  Alfredo: Cari Pengalaman Lebih Penting Dibanding Juara

Sayangnya pada pertandingan ini, permainan Saimima tidak bisa dibilang bagus. Dia malah terkena kartu kuning karena dianggap wasit sengaja menahan bola dengan tangannya. Dia pun diganti pada babak kedua. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display