Dianggap Bawa Hoki, Ini Tanggapan Arthur Irawan

Arthur Irawan. Foto: Twitter @irawan_arthur
Iklan

EJ – Bek sayap Persebaya, Arthur Irawan, hanya menjadi starter di Piala Gubernur Kaltim 2018 saat melawan Persiba Balikpapan. Saat itu dia dimainkan di babak pertama tapi diganti sebelum babak kedua dimulai. Persebaya menang 3-1 setelah sempat tertinggal satu gol hingga menit 80.

Di dua pertandingan menghadapi Madura United dan Borneo FC, Arthur dimainkan sebagai pemain pengganti. Di dua laga ini, Persebaya memetik kemenangan. Dari tiga laga di mana ada nama Arthur di daftar susunan pemain, Persebaya selalu menang.

Saat uji coba melawan PSS Sleman pun, Persebaya menang dengan skor mencolok 4-1. Lagi-lagi, nama Arthur ada di daftar meski dia menjalani debut sebagai pemain pengganti.

BACA:  Kamis, Persebaya Berangkat ke Balikpapan

Dari empat laga yang dilakoni Arthur bersama Persebaya, semuanya berakhir dengan kemenangan. Inilah yang membuat Bonek menjuluki mantan pemain Espanyol B ini pembawa hoki.

Iklan

Saat ditanya tanggapannya terkait hal ini, Arthur mengatakan jika dia hanya bermain mengikuti instruksi pelatih dan selalu memberikan 100 persen buat Persebaya. “Saya cuma salah satu bagian dari tim. Kita menang soalnya tim bermain bagus dan staf pelatih juga bagus,” ungkapnya kepada EJ.

BACA:  Karpet Hijau untuk King Arthur

“Kita adalah tim. Kalau menang semua menang. Kalau kalah semua kalah. Kita bukan tim yang mengandalkan individu,” lanjutnya.

Dalam perjalanan karirnya bersama klub-klub di Indonesia, Arthur tercatat pernah bermain bersama Persija di Liga 1 2017. Kala itu, Arthur hanya dimainkan satu kali sebagai pemain pengganti saat menghadapi Bhayangkara FC. Persija pun menang dengan skor tipis 1-0.

Namun Arthur pernah mengalami kekalahan saat membela Persija melawan klub La Liga, Espanyol, di laga uji coba. Persija harus menyerah 0-7 di Stadion Patriot, Bekasi. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display