Kalahkan PSAL, IM Geser El Faza di Puncak Klasemen

82
IM vs El Faza, Kamis (15/3). Foto: Etsha Magenta/EJ
141Shares

EJ – Juara bertahan kompetisi Internal Persebaya musim lalu, Indonesia Muda (IM), Kamis (15/3) sore berhadapan dengan PSAL di Lapangan Persebaya (Karanggayam). Laga akhir di pekan ke-3 ini menghadirkan tontonan yang menghibur karena skema-skema permainan kedua tim yang baik kerap membuat penonton kagum.

IM (merah) lebih sering melancarkan serangan ketimbang PSAL (hitam-putih) yang masih sulit dalam menerapkan penyerangan dan lebih memilih untuk bertahan. Baru memasuki menit ke-16, IM sudah unggul melalui gol yang diciptakan oleh Adi. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan IM.

Pada babak kedua, PSAL yang diasuh oleh Suyanto masih tidak bisa keluar dari gempuran serangan IM. Di menit ke-52, Yossa masuk menggantikan Riski Kurniawan. Terbukti dengan masuknya pemain magang Persebaya itu memberi angin segar di lini serang IM. Alhasil tim yang banyak mencetak pemain profesional itu menambah keunggulan tendangan keras luar kotak pinalti melalui kaki Ahmad Afif di menit ke-74. Delapan menit kemudian, Yossa menambah pundi-pundi gol menjadi 3-0 untuk IM. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 3-0 untuk keunggulan IM.

Bagi PSAL, kekalahan ini adalah pelajaran untuk pertandingan berikutnya. Pasalnya beberapa pemain sudah tidak bergabung dengan tim asuhan Suyanto ini. “Lima pemain diambil oleh klub luar kota Surabaya, saya lepasin saja. Jadinya kami kekurangan pemain yang awalnya 19 sekarang jadi 14. Ditambah lagi tadi ada 1 pemain yang cedera serius,” ungkap Suyanto.

Dia menambahkan bahwa timnya masih kurang kompak dan butuh latihan lebih rutin lagi. “Berbeda jauh dengan Indonesia Muda yang latihan hampir seminggu setiap hari, kami hanya latihan seminggu sekali mungkin dan itu banyak pemain yang tidak hadir kadang-kadang,” imbuhnya.

BACA:  Hujan Deras, Semut Hitam Tundukkan Bintang Angkasa

Jadmiko sebagai pelatih IM mengaku sudah puas dengan permainan anak asuhnya. “Tidak ada kendala di pertandingan kali ini, di babak pertama saja tadi sedikit kurang team work-nya tapi di babak kedua saya rotasi beberapa pemain saya masukkan seperti Yossa dan lainnya,” ujarnya kepada EJ setelah pertandingan.

IM sendiri memiliki poin 7 di klasemen sementara kompetisi Internal Persebaya Seri A. Poin tersebut sama dengan poin yang diraih oleh El Faza (pemuncak klasemen pekan ke-2) saat ini namun IM lebih unggul dalam selisih gol dengan jumlah gol sementara 9-0. (ets)

Facebook Comments