Miswar dan Dimas Belum Pulih, Persebaya Rekrut Penjaga Gawang Baru

302
Miswar Saputra. Foto: Etsha Magenta/EJ

EJ – Ada wajah baru yang mengikuti latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo, Rabu (21/3) pagi tadi. Sosok pemain baru itu adalah Reky Rahayu. Dia merupakan penjaga gawang yang sebelumnya pernah memperkuat Persita Tangerang dan Persija Jakarta. Reky sempat membela Arema FC di Piala Gubernur Kaltim 2018.

Reky sudah terlihat ikut berlatih bersama Rendi Irwan dan kawan-kawan. Penampilannya langsung dipantau oleh Alfredo Vera. Ketika dimintai keterangan terkait status Reky, Alfredo mengatakan bahwa ia sudah dikontrak oleh Persebaya.

“Iya tadi ada satu kiper lagi. Karena masih ada dua kiper yang belum pulih 100 persen dari cedera. Dan ini untuk antisipasi,” ujar Alfredo usai memimpin latihan.

“Dia sudah kontrak. Pertama kali dia datang saya lihat dia bagus. Kita lihat nanti, harus ada tes susulan untuknya,” imbuh Alfredo.

Sementara itu, meski Alfredo Vera sudah memberikan pernyataan terkait Reky Rahayu, namun hingga kini manajemen Persebaya belum merilis informasi resmi terkait rekrutan anyar tersebut.

Jika Reky Rahayu benar bergabung, maka akan ada lima penjaga gawang yang dimiliki Persebaya. Sebelumnya sudah ada Miswar Saputra, Dimas Galih, Alfonsius Kelvan dan Stefano Pietersz. Miswar dan Dimas merupakan penjaga gawang Persebaya sejak musim lalu. Sedangkan Alfonsius direkrut awal musim ini, bersama Stefano Pietersz yang berstatus magang di tim utama Persebaya. (rvn/iwe)

Komentar Artikel

BACA:  Hasil Liga 1 Pekan 16: PSM Kuasai Puncak, Persebaya Papan Tengah