Bukan Comvalius, Tapi David da Silva

265
David da Silva (kanan) bersama manajer tim Persebaya, Chairul Basalamah. Foto: Ofisial Persebaya

EJ – Bukan Sylvano Comvalius yang bakal menjadi penyerang baru Persebaya untuk Liga 1 musim 2018. Setelah beragam spekulasi terkait siapa juru gedor anyar yang akan mendarat di Surabaya, Persebaya menjatuhkan pilihan pada David da Silva, penyerang asal Brasil yang sebelumnya bermain untuk Bhayangkara FC.

Kedatangan David da Silva di Kota Pahlawan sudah diumumkan melalui laman resmi klub. Manajemen dan pelatih Persebaya memiliki pertimbangan sendiri mengapa akhirnya David da Silva yang akhirnya direkrut.

“(David) Da Silva adalah striker yang hampir memiliki segalanya. Selain memiliki skill tinggi, dia juga punya kecepatan,” ujar pelatih Alfredo Vera, seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Sebelumnya, Alfredo juga sudah menegaskan bahwa David da Silva adalah pilihan pertama sebagai calon penyerang Persebaya.

“Sampai sekarang kita cuma bicara dengan Da Silva. Kita sudah berkomunikasi dengannya. Dia opsi pertama. Karena kita sudah bicara,” kata Alfredo usai memimpin latihan Persebaya di Stadion Jenggolo, Rabu (21/3) pagi kemarin.

Kedatangan David da Silva tentunya menjadi jawaban keresahan Bonek akan penyerang baru yang tak kunjung didatangkan manajemen Persebaya. Hadirnya David membuat Persebaya kini memiliki opsi lain di posisi penyerang tengah.

David da Silva sendiri merupakan penyerang berusia 28 tahun kelahiran Sao Paulo, Brazil. Pada awal musim ini, pemain bernama lengkap David Aparecido da Silva itu sempat bergabung dengan Bhayangkara FC. Namun karena tak masuk dalam skema pelatih Simon McMenemy, David pun akhirnya dilpeas.

Sebelum bermain di Indonesia, David da Silva lebih banyak bermain di Liga Qatar. Terakhir, penyerang bertinggi 185 cm itu membela klub Al-Khor yang bermain di liga utama Qatar. Bersama Al-Khor pada musim 2017 lalu, David da Silva tampil sebanyak 28 kali dan mencatatkan 11 gol. (rvn)