Terkait Away Lamongan, Persebaya Tunggu Keputusan Panpel

Bonek di Stadion Manahan Solo. Foto: Yosia for EJ
Iklan

EJ – Pihak Persebaya masih terus memantau situasi terakhir jelang lawatan Bajul Ijo ke markas Persela Lamongan. Sesuai jadwal terbaru yang sebelumnya sudah diumumkan, laga Persela menjamu Persebaya di Stadion Surajaya yang sebelumnya digelar hari Sabtu (31/3) mengalami perubahan menjadi Jumat (30/3).

Jelang laga pekan ke-2 Liga 1 antara Persela menghadapi Persebaya, Yuhronur Effendi selaku CEO Persela menyampaikan himbauan agar Bonek tidak hadir di Stadion Surajaya.

“Sepertinya tidak ada supporter Persebaya di partai nanti. Ketika Persela tandang ke Persebaya, juga tanpa LA Mania,” ungkap Yuhronur seperti diwartakan BolaSport.

Lebih lanjut, keputusan untuk melarang Bonek hadir di pertandingan nanti merupakan langkah antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Iklan
BACA:  Incar Poin Penuh, Persebaya Ingin Tebus Kekalahan

“Ini sebagai langkah antisipasi, apalagi di Jawa Timur bakal ada Pilkada. Sempat ada masalah juga Bonek dengan PSHT,” lanjut Yuhronur.

Terkait kondisi tersebut, Persebaya melalui Manajer Operasional Wahyu Mariaji menyatakan bahwa manajemen Bajul Ijo masih menunggu keputusan resmi dari pihak panpel Persela.

“Sampai saat ini manajemen Persebaya masih menunggu keputusan panpel Persela terkait kuota supporter Persebaya saat away melawan Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (30/3). Menurut regulasi, setiap pendukung tim tamu mendapat jatah 5% dari total kapasitas stadion. Panpel Persela berencana memberikan keputusan Kamis (29/3) besok,” kata Wahyu Mariaji seperti disampaikan melalui akun ofisial Persebaya.

Kehadiran Bonek untuk mendukung Persebaya bertandang ke markas Persela memang sangat penting. Hal ini pun diakui oleh kapten tim Green Force, Rendi Irwan.

BACA:  Rayakan Lolos Liga 1, Persebaya Undang PSS Sleman

“Buat saya sendiri, saya berharap Bonek bisa datang ke Surajaya. Karena dukungan itu juga menambah gairah pemain di lapangan. Apalagi Bonek dan LA mania sudah menjadi satu, semoga bisa bersatu di Stadion Surajaya,” ujar Rendi.

Hubungan antara suporter Lamongan, khususnya Curva Boys 1967, dengan Bonek sendiri sebenarnya sudah terjalin baik dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai bukti, tahun lalu ketika Curva Boys 1967 melintasi Surabaya untuk mendukung Persela yang bermain tandang, Bonek dengan terbuka dan penuh rasa persaudaraan memberikan sambutan kepada kelompok suporter Lamongan tersebut. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display