Tak Mainkan Arthur, Persebaya Terancam Sanksi

Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Pada laga melawan Persela Lamongan, Persebaya tidak menurunkan Arthur Irawan sebagai starter. Padahal dia ikut dalam konpers usai Match Coordination Meeting (MCM) sehari sebelum pertandingan. Saat itu, dia didampingi coach Alfredo Vera.

Jika merujuk pada pasal 38 tentang Konferensi Pers ayat 2 Regulasi Liga 1 2018, kemungkinan Persebaya akan terkena sanksi. Bunyi ayat tersebut adalah Pelatih kepala dan 1 orang pemain yang masuk dalam starting player dari masing-masing tim yang bertanding wajib hadir dan berpartisipasi dalam pre-match press conference. Media officer dari kedua Klub yang bertanding harus memastikan kehadiran pelatih kepala dan pemain dalam pre-match press conference. Tidak diperbolehkan untuk menghadirkan personil lain dalam pre-match press conference.”

Arthur Irawan hadir saat konpers pra pertandingan. Foto: Official Persebaya

Sanksi untuk pelanggaran di atas adalah denda untuk tim sebesar Rp 15.000.000. Besar kemungkinan, sanksi untuk Persebaya diputuskan pada sidang disiplin minggu depan.

BACA:  Green Nord Serahkan “Koin Untuk Andik” ke Manajemen

Arthur Irawan sebenarnya masuk dalam daftar 19 pemain yang dibawa ke Lamongan. Namun dia tidak ada dalam Daftar Susunan Pemain Persebaya baik starter maupun cadangan. (iwe)

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display