Lawan Barito, Alfredo Evaluasi Lini Pertahanan

Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Evaluasi sektor pertahanan nampaknya menjadi fokus Alfredo Vera sepekan sebelum laga Persebaya menjamu Barito Putera. Hal inilah yang terlihat pada latihan rutin Persebaya yang digelar di Gelora Bung Tomo, Senin (2/4) pagi tadi.

Satu poin hasil dari lawatan ke kandang Persela pekan lalu rupanya tak membuat Alfredo puas. Ia pun secara khusus menyoroti kinerja lini belakang Persebaya yang pada pertandingan sebelumnya terlalu mudah ditembus pemain-pemain lawan.

BACA:  Alfredo Masih Pantau Kondisi Da Silva Hingga Latihan Terakhir

“Kalau kita bicara kesalahan lini belakang, tentu semua punya kesalahan. Jika lawan lewat satu, harus ada cover dari yang lebih dekat. Saya sudah tahu kenapa bisa terjadi seperti itu,” papar Alfredo usai latihan.

“Saya pikir Barito adalah lawan yang berat. Kita masih memiliki cukup waktu. Semuanya masih akan kita lihat di latihan,” imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

Iklan

Lebih lanjut lagi, Alfredo menambahkan bahwa persaingan di Liga 1 sangatlah berat. Oleh sebab itu,

BACA:  Kondisi Membaik, Robertino Siap Lawan Persija

“Semua tim berat. Semua tim Liga 1 rata-rata memiliki serangan balik cepat. Tapi saya ingin fokus pada tim saya sendiri. Bagaimana kita bertahan atau bagaimana ketika kita kehilangan bola. Itu harus dikoreksi sendiri,” tegas Alfredo.

Sesuai jadwal, Persebaya akan menjamu Barito Putera di Gelora Bung Tomo, Minggu, (8/4) nanti. Laga Persebaya kontra Barito Putera merupakan laga lanjutan pekan ke-3 Liga 1 2018. (ets/rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display