Jacksen F Tiago Sebut Persebaya Punya DNA Juara

Jacksen F Tiago. Foto: Topskor
Iklan

EJ – Persebaya akan kembali menghadapi lanjutan kompetisi Liga 1 2018 pada Minggu (8/4) di Gelora Bung Tomo. Kali ini, Green Force akan kedatangan klub asal Banjarmasin, Barito Putera. Ini akan menjadi momen spesial karena saat ini tim berjuluk Laskar Antasari ini dilatih oleh Jacksen F Tiago atau biasa dipanggil Bigman.

Bigman adalah salah satu legenda hidup terbesar Persebaya. Sebagai pemain, dia pernah mengantarkan skuad Green Force menjadi juara 1997. Dan saat menjadi pelatih, dia mengulanginya pada musim 2004. Tentu, laga ini akan menjadi sangat emosional dan penuh memori bagi Persebaya dan juga Bonek.

BACA:  Arungi Jadwal Padat, Alfredo Manfaatkan Skuat Yang Ada

Setelah bermain imbang 2-2 saat menjamu Persipura di Banjarmasin, Bigman sangat serius langsung mempersiapkan timnya untuk menghadapi Persebaya.

Menurutnya, Persebaya tidak hanya mempunyai materi pemain yang bagus tapi juga organisasi permainan yang solid. Tak lupa, dia juga menyebut faktor Bonek yang sudah pasti akan sangat militan dan bergemuruh mendukung Persebaya.

Iklan

“Persebaya punya sesuatu yang luar biasa di luar lapangan, yakni dukungan dari suporternya. Pasti nanti di Surabaya kami harus berhadapan dengan sekitar 40 sampai 50 ribu orang, sehingga kekuatan mereka ada di dalam dan juga di luar lapangan,” kata pelatih yang suka makan rawon dilansir dari laman Banjarmasin Post.

Selain itu, masih kata Bigman, Bonek selalu ada di mana pun Persebaya berlaga. Tim yang menghadapi Persebaya harus mempunyai pesiapanluar biasa juga.”Saya rasa kompetisi manapun kalau Persebaya turun, harus kita perhitungkan. Mereka punya DNA juara,” tegas pelatih asal Brasil ini. (bim)

Iklan

No posts to display