Respek Jacksen F Tiago untuk Persebaya

Jacksen F Tiago. Foto: FourFourTwo
Iklan

EJ – Bagi Persebaya, nama Jacksen Ferreira Tiago adalah legenda. Sumbangsih dua gelar juara Liga Indonesia, satu sebagai pemain dan satu lagi sebagai pelatih, membuat nama pria asal Brasil itu harum di Kota Pahlawan.

Minggu (8/4) nanti, Jacksen dengan Barito Putera-nya akan datang ke Surabaya sebagai lawan Persebaya. Reuni spesial pun akan terjadi di Gelora Bung Tomo.

Tak lagi memiliki ikatan profesional dengan Persebaya bukan berarti ingatan tentang Persebaya hilang begitu saja dari sosok Jacksen F Tiago. Bahkan, dari dulu hingga kini, pria yang akrab disapa “Bigman” itu masih menaruh respek kepada Persebaya.

BACA:  Djanur Tantang Irfan Jaya Kembalikan Peforma Puncak

“Ini bukan yang pertama. Dulu saya pernah menjadi pelatih Persiter Ternate dan pernah berhadapan dengan Persebaya. Kemudian saya menjadi pelatih Persipura juga pernah berhadapan dengan Persebaya. Sekarang giliran saat saya di Barito,” ujar Jacksen seperti diwartakan Banjarmasin Post.

Iklan

“Respek pasti ada. Dan kebanggaan Persebaya bisa kembali ke habitatnya, karena habitat Persebaya sebenarnya di level tertinggi sepak bola Indonesia,” imbuhnya.

BACA:  Persebaya vs Perseru: Mencari Awal Sempurna

Punya memori indah bersama Persebaya, namun Jacksen tak mau larut dalam nostalgia. Pelatih kelahiran Rio de Janeiro itu ingin bersikap profesional membela tim yang dilatihnya.

“Masuk di lapangan mereka (Persebaya) punya kepentingan, saya juga punya kepentingan. Saya datang ke Surabaya bukan sebagai seorang wisatawan. Tapi datang untk bekerja dan membela nama Barito,” pungkas Jacksen. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display