Raih Hasil Positif di Awal Musim, Persebaya Ingin Jaga Fokus

Tim Persebaya saat menggelar latihan di Gelora Bung Tomo. Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Dibanding dua tim promosi lain, Persebaya terbilang sebagai tim promosi paling bagus dalam hal raihan poin. Setidaknya itulah yang terjadi hingga kompetisi Liga 1 memasuki pekan kedua.

Sejak belum dimulainya Liga 1, Persebaya memang sudah menyiapkan segalanya secara matang. Fokus sejak awal musim menjadi salah satu alasan mengapa Bajul Ijo menjadi tim promosi paling stabil di dua pertandingan awal Liga 1.

“Persaingan di Liga 1 pastinya tidak mudah. Ini naik level. Masih ada 32 pertandingan lagi. Jadi kami tidak mau lengah di setiap pertandingan apapun. Kami ingin fokus sejak awal. Sebisa mungkin kami tidak ingin ada pertandingan yang terlepas, khususnya pertandingan kandang,” ujar Manajer Tim Persebaya, Chairul Basalamah, Kamis (5/4).

BACA:  Lupakan Kekalahan, Persebaya Fokus Lawan Sriwijaya FC

Salah satu cara Persebaya menjaga fokus adalah membangun chemistry yang kuat antara pemain, tim pelatih dan manajemen.

Iklan

“Setelah pertandingan lawan Persela kemarin saya melakukan beberapa hal. Saya kumpulkan semua pemain. Kami berikan semangat pada mereka. Kita juga saling berkomunikasi dengan pemain,” lanjut Chairul.

Menurut Chairul, kadang masalah yang dihadapi pemain tak hanya terkait situasi di lapangan. “Kita tidak bisa menuntut pemain untuk memberikan yang terbaik tetapi kita tidak tau apa yang terjadi sama dia. Kemarin saya dan psikolog tim bertanya dan mencari tau apa yang sedang mereka hadapi.”

BACA:  Coba Skema Baru di Bali, Djanur Belum Puas

“Intinya sebisa mungkin kita ingin agar tim ini selalu fokus di setiap pertandingan,” pungkasnya. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display