Apa Pendapat Alfredo tentang Barito Putera?

Alfredo Vera. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Persebaya, Alfredo Vera, memuji Barito Putera sebagai tim yang bisa mengorganisasi permainan dengan bagus. Pujian itu dilontarkan Alfredo saat konpers pra pertandingan di rumah dinas Wawali Surabaya, Sabtu (7/4).

“Mereka tim yang bisa berorganisasi bagus. Tapi semua tim hampir sama. Kita akan maksimalkan apa yang bisa kita lakukan dan antisipasi apa yang lawan bisa lakukan,” ujarnya.

Di dua pertandingan awal Liga 1, Barito Putera mendapat hasil yang kurang memuaskan. Setelah dikalahkan Madura United di Pamekasan, Laskar Antasari ini harus puas berbagi angka di kandang sendiri saat menjamu Persipura. Meski begitu, dari segi produktivitas gol, Barito Putera termasuk salah satu tim yang produktif dengan tiga gol.

BACA:  Bukan Tekanan Bonek, Ini Penyebab Performa Persebaya Belum Stabil

Berbicara soal taktik menghadapi Barito, Alfredo mengatakan jika semua lawan bisa tahu taktik yang dipakai sebuah tim. Namun dia lebih menyoroti soal improvisasi pemain di lapangan. “Di sepak bola, semua tahu yang pertama apa yang kita lakukan dengan bicara taktik. Yang lain tergantung organisasi permainan di lapangan. Mungkin secara taktik lawan bisa tahu. Tapi kapan pemain bisa improvisasi, itu tidak bisa diantisipasi,” ungkapnya.

Iklan

Pelatih asal Argentina itu mengatakan jika dia lebih mementingkan permainan yang bagus dibanding jumlah gol yang besar. Produktivitas gol Persebaya memang sedang disorot. Berbeda dengan saat Liga 2 di mana banyak gol tercipta, kini Persebaya seperti kesulitan menghasilkan gol atau pun peluang, terutama di babak pertama.

BACA:  Kaki Fandry dan Ruben Sedikit Bermasalah, Alfredo Terus Pantau

“Yang aku pikir tidak terlalu gampang untuk cetak gol karena awal-awal lawan tampil maksimal dengan fisik. Waktu kita di Liga 2 kita bisa cetak gol di babak pertama, nanti bisa cetak dua, tiga gol, itu yang mungkin kurang sekarang untuk bisa lebih tenang untuk selesai pertandingan bisa cetak skor lebih besar. Kita tidak pikir harus, kalau kita bisa cetak banyak gol itu bagus, tapi yang penting permainan bisa jalan nanti gol akan tercipta,” pungkasnya. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display