Demi Harga Diri, Jacksen Ingin Berikan yang Terbaik untuk Barito

Jacksen F Tiago saat memimpin latihan Barito Putera di Gelora Bung Tomo, Sabtu (7/4). Foto: Etsha Magenta/EJ
Iklan

EJ – Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago akan melakoni laga emosional, Minggu (8/4) besok. Ia akan menghadapi tim yang telah membesarkan namanya, Persebaya Surabaya.

Meski sudah beberapa kali bertemu Persebaya sebagai lawan, tentu bukan perkara mudah bagi seorang Jacksen F Tiago untuk menghadapi tim yang telah ia beri 2 gelar juara Liga Indonesia tersebut. Namun Jacksen tak ingin larut dalam nostalgia. Untuk pertandingan besok, pria asal Brasil itu ingin memberikan yang terbaik bagi tim yang ia bela saat ini, Barito Putera.

BACA:  Menejemen Persebaya Sedang Negosiasi Pemain Asing

“Sejak kecil saya diajari profesional, begitu juga di lapangan. Saya tentu punya ikatan batin dengan Persebaya. Saya bisa seperti ini tidak lepas dari kesempatan yang diberikan manajemen Persebaya di masa lalu,” ungkap Jacksen saat menghadiri jumpa perse sebelum laga Persebaya kontra Barito, Sabtu (7/4).

“Tapi besok yang ada di dada saya adalah lambang Barito. Karena harga diri saya dan nama besar Barito. Ini adalah tanggung jawab yang saya terima dari Pak Hasnur,” imbuh Jacksen.

Iklan
BACA:  Maura Halli Tentang Kompetisi 2020

Jacksen memang punya memori indah bersama Persebaya dan khususnya kota Surabaya. Bahkan, ia punya rumah yang berada di Surabaya. “Pasti saya bangga bisa kembali ke sini. Apalagi saya masih punya rumah di Surabaya. Dan pasti saya juga akan merasa nyaman jika bisa berkarier di sini. Tapi apapun yang terjadi besok, kepentingan saya berbeda dengan kepentingan Persebaya dan Bonek. Namun persahabatan kita akan berjalan seperti biasa.” (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display