Kembali ke Surabaya, Jacksen Nostalgia dengan Nasi Rawon

Jacksen F. Tiago menyantap nasi rawon. Foto: Iwan Iwe/EJ
Iklan

EJ – Nasi rawon adalah masakan favorit pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago. Tak heran jika dia selalu menyempatkan diri untuk melahap makanan tradisional Jawa ini saat ada kesempatan. Itu juga yang dilakukan saat Jacksen mendampingi timnya di Surabaya menghadapi Persebaya dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-3.

Usai konferensi pers pra pertandingan di rumah dinas Wakil Wali Kota Surabaya, Jacksen ditemani manajer Persebaya, Chairul Basalamah, menuju ruang makan. Dia kemudian memilih menu nasi rawon yang disediakan. Pelatih yang akrab disapa Bigman ini langsung mengambil nasi putih, kuah rawon lengkap dengan dagingnya. Tak lupa dia mengambil telur asin dan sambal.

BACA:  Empat Pemain Persebaya Ini Belum Pernah Merumput di Musim 2018

“Tapi ojok rawon ya,” kelakar Jacksen kepada para wartawan yang antusias meliput. “Kalau gak makan rawon, kulitku bisa putih,” candanya.

Surabaya bagi Jacksen adalah rumah keduanya setelah Brasil. Apalagi dia mempunyai rumah di kota pahlawan ini. “Senang sekali kita kembali ke sini bisa bersilaturahmi dengan teman masa lalu saya di Surabaya,” ujar Jacksen saat konpers.

Iklan

Menurutnya, Barito Putera telah melakukan persiapan satu minggu pasca pertandingan melawan Persipura. Sejak tiba di Surabaya, Laskar Antasari sudah melakukan latihan sebanyak dua kali. “Kemarin di (lapangan) Brigif I dan tadi kita mencoba lapangan. Puji Tuhan semua berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala apapun. Saya harap besok bisa berjalan lancar dan kita bisa memberikan penampilan terbaik,” ujarnya.

BACA:  Legenda Persebaya Ini Minta Green Force Main dengan Ciri Khas

Pertandingan melawan Persebaya adalah pertandingan pertamanya menghadapi mantan tim yang dia bela. Laga ini akan digelar di Gelora Bung Tomo, Minggu (8/4) sore. (iwe)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display