Patah Telapak Kaki, Rachmat Irianto Menepi Tiga Bulan

Rachmat Irianto menerima arahan dari Alfredo Vera dalam pertandingan Persebaya kontra Barito Putera. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Rachmat Irianto tak bisa menyelesaikan pertandingan Persebaya menghadapi Barito Putera, Minggu (8/4) kemarin. Pada menit ke-82, pemain yang akrab disapa Rian itu harus ditandu ke luar lapangan setelah melakukan duel perebutan bola dengan pemain lawan. Akibat cedera tersebut, ia langsung dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah pertandingan selesai.

Cedera yang diderita Rian ternyata cukup parah. Bahkan, Senin (9/4) ini, putera legenda Persebaya Bejo Sugiyantoro itu harus naik meja operasi untuk pemasangan pen di kaki kirinya.

BACA:  Dua Kiper Cedera, Alfonsius Jadi Kiper Utama

“Rian harus menjalani operasi untuk pemasangan pen karena ada tulang yang patah di telapak kakinya,” kata dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto melalui laman resmi klub.

Adhimas menambahkan bahwa Rian paling tidak membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk proses penyembuhan. “Jadi, untuk bisa pulih lagi Rian harus istirahat secara total selama tiga bulan.”

Iklan

Menurut Adhimas, cedera Rian diduga karena kapten Timnas U-19 itu salah tumpuan saat melakukan duel udara. Akibat cedera tersebut, Rian dipastikan absen membela Persebaya dalam 14 pertandingan ke depan.

BACA:  Besok, Dutra Jalani Pemeriksaan MRI

Sementara itu, manajemen Persebaya melalui Manajer Tim Chairul Basalamah menegaskan bahwa klub akan memberikan perhatian penuh kepada Rian.

“Kami akan memberikan perhatian penuh agar Rian bisa kembali pulih secepatnya. Rian adalah aset Persebaya, dan kami akan memperjuangkannya agar cepat sembuh,” tegas Chairul. (rvn)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display