Bejo Doakan Rian Bisa Cepat Kembali

Manajemen Persebaya menjenguk Rachmat Irianto di RS Natinal Hospital Surabaya. Foto: Ofisial Persebaya
Iklan

EJ – Cedera yang dialami Rachmat Irianto membuat sang ayah Bejo Sugiyantoro ikut mengkhawatirkan kondisi puteranya tersebut. Meski mengaku sangat khawatir, namun Bejo percaya bahwa Rian memiliki mental yang kuat untuk menghadapi cedera yang ia dapatkan.

“Khawatir sudah pasti. Karena selama saya berkarier di sepak bola saya belum pernah mengalami cedera separah Rian,” ungkap Bejo saat menemani Rian menjalani operasi pemasangan pen di RS National Hospital, Surabaya.

Bek legendaris Persebaya itu menambahkan bahwa kondisi mental dan psikis Rian akan sangat berpengaruh pada proses penyembuhan. “Dukungan jelas dari mental dia sendiri. Kalau ingin cepat sembuh dia harus mengikuti semua prosedur medis. Cepat atau lambat juga tergantung dari psikisnya Rian. Jika dia bisa sejenak melupakan penyembuhan selama tiga bulan, pasti secepatnya Rian akan kembali.”

BACA:  Jawab Somasi, Persebaya Undang Kuasa Hukum Rachmat Afandi

Selain harus absen membela Persebaya, cederanya Rian juga membuat bek muda itu teranacam tak bisa memperkuat timnas Indonesia U-23.

Iklan

“Ini musibah. Di dunia atlet tidak bisa menghindar dari cedera. Walaupun Rian tidak bisa memperkuat timnas dalam waktu dekat, dia masih punya kesempatan di masa yang akan datang,” ujar Bejo.

Rachmat Irianto mengalami cedera pada pertandingan Persebaya kontra Barito Putera, Minggu (8/4) lalu. Ia salah tumpuan usai melakukan duel udara dengan pemain lawan. Rian didiagnosis mengalami patah telapak kaki bagian kiri. Akibat cedera tersebut, Rian harus absen dari lapangan hijau selama tiga bulan. (rvn)

Iklan

No posts to display